Polres Metro Tangerang Kota Nyatakan Saus ESA Di Cipondoh Positif Berbahaya

Polres Metro Tangerang Kota Nyatakan Saus ESA Di Cipondoh Positif Berbahaya

detakbanten.com KOTA TANGERANG - Hasil penggrebekan terhadap industri rumahan Saus ESA di kawasan Cipondoh Kecamatan Cipondoh akhirnya dibeberkan oleh Satuan Res Narkoba Polres Metro Tangerang Kota.

Berdasarkan hasil lab ,saus tersebut positif berbahaya karena menggunakan bahan kimia seperti asam benzoat yang berlebihan dan bahan cabe yang sudah kadaluarsa, Senin (25/5/15).

" Ya,kita sudah terima hasilnya dari BPOM Serang, dan hasil uji lab membenarkan ada bahan kimia yang digunakan berlebihan," ujar Kasat Narkoba AKBP Juang.

Menurut Juang, apabila saus tersebut dikonsumsi masyarakat secara terus menerus akan sangat membahayakan. Tentunya ini akan merugikan masyarakat, untuk itu, pihaknya akan menindak tegas agar tidak terulang lagi.

" Kita akan segera rampungkan berkas untuk diserahkan ke kejaksaan," katanya.

Juang juga mengatakan, pemilik industri saus yang ditetapkan sebagai tersangka akan dijerat UU kesehatan dan diancam hukuman 5 tahun penjara dan denda 10 miliar.

Seperti diketahui, sebelumnya petugas satuan resnarkoba menggrebek industri rumahan Saus ESA di Cipondoh pada 22 April 2015 lalu. Serta menyita dan mengamankan barang bukti berupa bahan kimia, bahan cabe, asam benzooat dan kemasan saus ESA.

Go to top

Copyright ©2020 Detak Group. All rights reserved. Support by pamulang online