Print this page

Komisi III Berharap PD Pasar Dapat Tingkatkan PAD Kota Tangerang

detakbanten.com Kota TANGERANG - Ketua Komisi III DPRD Kota Tangerang Solihin mengharapkan Pendapatan Asli Ddaerah (PAD) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dapat ditingkatkan melalui pengelolaan manajemen yang baik dari Perusahaan Daerah (PD) Pasar. Hal tersebut dikatakannya saat Hearing bersama Dinas PD Pasar Kota Tangerang.

Menurutnya, pengelolaan PD Pasar di Kota Tangerang sudah terlihat lebih baik dan sudah meningkat. Hal tersebut terlihat dari hasil evaluasi yang selalu dilakukan oleh Komisi III setiap pertiga bulan ini.

"Ya, perbaikan yang dilakukan Pelaksana tugas (Plt) Direktur PD Pasar saat ini sudah cukup baik, kita sudah melihat dan membahas tadi saat evaluasi," kata Solihin, Rabu (8/7/15).

Solihin juga mengatakan, Komisi III sangat bangga dengan prestasi yang dilakukan oleh Plt PD Pasar saat ini. Ia sudah membuktikan hasil kinerjanya selama 3 bulan menjadi Plt, terbukti dengan hasil laba yang dihasilkan selama tiga bulan (Mei-Juni) ini sudah mencapai Rp.718.541.492.

Sedangkan tahun kemarin sampai akhir tahun 2014 hanya mendapatkan laba sebesar Rp.808.073.493. Penataan di beberapa Pasar pun sedang dilakukan, bahkan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) dengan radius 50 meter dari balkon pasar telah dilakukan oleh Plt Direktur PD Pasar.

Untuk itu, atas kinerja yang baik ini, Komisi III menginginkan agar Plt Direktur PD Pasar ibu Titin bisa menjadi Direktur yang definitif agar kinerja yang baik ini bisa terus dilanjutkan untuk meningkatkan PAD Pemkot Tangerang.

"Kita berharap kepada Walikota Tangerang untuk bisa mengangkat Titin menjadi direktur definitif PD Pasar untuk kedepannya," ujarnya.

Apabila nanti benar terpilih menjadi definitif, Komisi III juga berharap realisasi pendapatan harus tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan. Sebab itu menyangkut kepada penyertaan dari APBD Pemkot Tangerang.

"Pembenahan pembenahan pun harus terus dilakukan,agar Pasar bisa terlihat rapi dan bersih," ujar Solihin.

Sementara Titin Plt Direktur PD Pasar Kota Tangerang mengatakan, pihaknya akan terus lakukan perbaikan dan pembenahan di berbagai Pasar. Hal ini semata mata untuk peningkatan PAD kita.

"Saat ini kita sedang konsen dalam penataan di Pasar Anyar, namun selain Pasar Anyar kita juga sudah memperbaiki drainase di Pasar poris. Pengecatan, penataan parkir kendaraan, perbaikan atap beton dan lainnya telah kita lakukan," kata Titin saat acara Hearing berlangsung.

Rate this item
(0 votes)

Related items