Pintu Air 10 Jebol : Arief Minta Pemerintah Pusat Bertindak

Walikota Tangerang sidak Pintu Air 10 Walikota Tangerang sidak Pintu Air 10

detakbanten.com Kota TANGERANG - Berkurangnya suplay air bersih PDAM Tirta Benteng disebabkan kondisi saat ini yang mengalami sedimentasi yang parah disusul dengan jebolnya pintu nomer enam.

Untuk itu Walikota H Arief R Wismansyah mendesak pemerintah pusat segera merealisasikan rencana normalisasi kali Cisadane.

"Ya, ada bagian bendungan tersebut mengalami jebol. Sehingga, permukaan air turun dua meter," jelas Arief saat meninjau ke lokasi,selasa (28/7/15).

Menurut Arief, pemkot Tangerang telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait pengerahan alat untuk membantu menurunkan balok yang menjadi penahan sementara dipintu nomer yang macet relnya.

"Kita berharap pemerintah pusat, karena ini menjadi urusan pusat. Mungkin ada alat tekhnologi yang bisa dipakai," katanya.

Arief juga menambahkan, saat ini PDAM Tirta Benteng sekarang sudah berhenti produksi karena jebolnya pintu itu. Hal ini jelas sangat berpengaruh terhadap sumber air baku untuk wilayah Tangerang Raya.

" Tinggal yang ke Bandara,itu pun sudah turun 50%," jelas Arief.

Untuk mengamankan kebutuhan air baku masyarakat Kota Tangerang,walikota bersama jajarannya akan mencari suplay air dari intake Jakarta maupun Kali Angke dan juga akan mengerahkan mobil-mobil tangki air ke wilayah yang terkena dampak kekeringan.

Rate this item
(0 votes)
Go to top