Eddy Ham : Rekomendasikan Dana Bantuan Untuk PDAM TB

Eddy Ham, Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Tangerang Eddy Ham, Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Tangerang

detakbanten.com Kota TANGERANG-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menginginkan agar PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang dapat meningkatkan kinerjanya untuk mencapai target MDGS, yakni terpenuhinya kebutuhan air bersih seluruh warga Kota Tangerang hingga 80 persen.

Menurut Eddy Ham, Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Tangerang mengatakan, air bersih merupakan kebutuhan pokok masyarakat yang harus terpenuhi untuk mencapai pembentukan masyarakat yang sehat.

"Ya, kami sangat menyayangkan dan merasa prihatin dengan target MDGS tahun 2015 ini. Air bersih saat ini tidak dapat terpenuhi untuk warga oleh PDAM TB selaku instansi pengelola air di Kota Tangerang," ujar Eddy, Selasa (25/8/15).

Untuk itu, Badan anggaran telah merekomendasikan kepada Pemkot Tangerang untuk memberikan bantuan penyertaan modal kepada PDAM TB mulai 2016.

"Setidaknya sebanyak Rp.150 miliar untuk 5 tahun berturut-turut atau Rp.30 miliar setiap tahunnya," katanya.

Eddy juga menambahkan, bahwa bantuan penyertaan modal itu dapat digunakan PDAM TB untuk membangun jaringan perpipaan air dan instalasi air minum di seluruh wilayah Kota Tangerang.

Dengan demikian diharapkan target pemenuhan kebutuhan air bersih untuk 80 persen warga Kota Tangerang dapat terpenuhi oleh PDAM TB.

Rate this item
(0 votes)
Go to top