Print this page

Kodim 0506/TGR Tandatangani MOU Dengan Bulog

Kodim 0506/TGR Tandatangani MOU Dengan Bulog

detakbanten.com Kota TANGERANG - Kodim 0506 / Tangerang menandatangani MOU dengan Bulog, Sub Divre Jakarta, Banten, dan Rice Miling Unit, sekaligus dilakukan penyerahan beras secara simbolis dari Kodim 0506/TGR kepada Bulog sebanyak 21 Ton.

Kerjasama tersebut dilakukan di Aula Kodim 0506 Tangerang Jl. TMP Pahlawan No.1 Kel. Sukasari Kecamatan Tangerang, Rabu (9/9/15) yang dihadiri oleh Dandrem 052/wkr Kolonel Kav M Zamroni.

Dalam sambutannya Dandrem 052/Wkr Kolonel Kav M Zamroni menuturkan, banyak terimakasih kepada para kelompok petani se Tangerang Raya, pengusaha penggilingan, Kabulog dan Dandim 0506 Tangerang yang telah memberikan bantuan dan dukungan serta motivasi tentang pertanian.

" Untuk itu, saya akan berkomitmen kepada para Poktan akan meningkatkan serta menambah lahan pertanian Indonesia emas, sehingga kita mampu menyediakan bahan pokok sendiri," tutur Danrem 052/Wkr.

IMG-20150909-02156

Sementara Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf.Irhamni Zainal mengatakan, Penyedian stok beras sebenarnya sudah lama dilakukan oleh Bulog dan TNI secara Nasional.

Dan kita sudah menyiapkan target secara Nasional sebanyak 3,2 juta ton beras. Persediaan tersebut untuk mengatasi bencana alam dan hal lainnya.

" Kedepannya kita berharap para petani, pemilik penggilingan padi untuk menyisihkan sedikit produksi berasnya yang biasa dijual ke Pasar, agar mau menjual ke Bulog. Dandim juga siap mendampingi pengusaha dan Bulog secara tekhnis dilapanagan sesuai dengan Komitmen," ujarnya.

Sri Hardiani Kasubdivre Bulog Tangerang mengatakan, selama ini Bulog merespon positif kepada para petani, dengan membeli beras ke petani-petani lokal yang ada di Tangerang Raya.

" Tentunya dengan menekankan pada kualitas beras dan kadar airnya," katanya.

Sri juga menambahkan bahwa, pihaknya juga sudah mencapai target diatas 112 persen ditahap awal. " Ya, ada jenjang targetnya yang tujuan akhirnya untuk mencapai 300 persen, " katanya lagi.