Kodim 0506/TGR Bersama 3 Unsur Pilar Gelar Apel Hari Kesaktian Pancasila

Pembacaan ikrar dan deklarasi saat upacara Kesaktian Pancasila Pembacaan ikrar dan deklarasi saat upacara Kesaktian Pancasila

detakbanten.com Kota TANGERANG - Kodim 0506/Tangerang bersama tiga unsur pilar gelar apel Hari Kesaktian Pancasila serta ikrar setia Pancasila di Lapangan Perumahan Puri Beta 2 Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila yang dihadiri oleh 5000 masyarakat Kota Tangerang dari seluruh komponen yang dipimpin langsung oleh walikota Tangerang H Arief R Wismansyah, sebagai inspektur upacara, Kamis (1/10/15).

Dalam sambutannya, Arief menuturkan di hari Kesaktian Pancasila ini diharapkan masyarakat Kota Tangerang bisa mengaktualisasikan Pancasila di kehidupan sehari-hari, dengan menggali nilai-nilai Pancasila untuk diterapkan di era globalisasi saat ini jangan hanya dijadikan sebagai slogan saja.

Seperti dalam bentuk partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Tangerang.

" Masyarakat Kota Tangerang yang Heterogen diharapkan bisa bahu membahu membangun Kota Tangerang dan kerjakeras gotong royong melaksanakan dan menjaga Pancasila," ujar Arief.

Sementara Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Zainal Irhamni mengatakan, melalui hari Kesaktian Pancasila ini diharapkan mampu mempererat dan merapatkan persatuan dan kesatuan seluruh komponen masyarakat Kota Tangerang dengan menyatakan ikrar kesetiannya kepada Pancasila dan menolak idiologi komunis.

" Jangan pernah takut membela Pancasila, karena Pancasila merupakan landasan dasar negara Indonesia, mari kita tunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa kita punya kewajiban untuk menjaga Pancasila serta tolak mentah mentah paham komunis," tegas Letkol Inf Zainal Irhamni selesai upacara.

Selesai upacara, para perwakilan peserta upacara dan juga perwakilan ormas melakukan ikrar setia Pancasila dan melakukan deklarasi untuk menciptakan lingkungan yang tertib dan damai di Kota Tangerang.

Go to top

Copyright ©2020 Detak Group. All rights reserved. Support by pamulang online