Festival Al Azhom ke-IV di Meriahkan 200 Stand UMKM

detakbanten.com Kota TANGERANG- Pembukaan Festival Al Azhom ke-IV tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Pemkot Tangerang dalam rangka memperinggati tahun baru Hijriyah 1437 dibuka langsung oleh walikota Tangerang H Arief R Wismansyah.

Perayaan tersebut diselenggarakan di Masjid Al Azhom dan dimeriahkan oleh 200 stand usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang menjadi penggerak ekonomi masyarakat Tangerang, Selasa (13/10/15).

Menurut Arief, Perayaan festival Al Azhom kali ini diharapkan bisa membawa perekonomian masyarakat Tangerang, dan mampu menggenjot daya beli masyarakat. " Sehingga ekonomi bisa tumbuh," ujar Arief.

Selain itu, pihaknya mengingatkan kepada seluruh umat Islam khususnya masyarakat Kota Tangerang untuk menjadikan momen tahun baru Islam sebagai momen untuk introfeksi diri terhadap kesalahan di tahun lalu dan kedepannya bisa menjadi lebih baik.

Sementara Kepala Disporaparekraf Kota Tangerang Rina Hernaningsih mengatakan, perayaan yang dilaksanakan dari tanggal 13-24 Oktober 2015 ini akan menampilkan kegiatan yang berlandaskan keislaman seperti perlombaan Islami yang bertaraf Nasional dengan mengundang peserta dari luar kota.

" Bagi para pengunjung yang ingin mengetahui sejarah dan kuliner Kota Tangerang,kita juga menyajikan ratusan stand," tutur Rina.

Dalam pembukaan Festival Al-Azhom ke-IV tersebut di buka oleh ketua MUI Kota Tangerang KH Edi Junaedi yang didahului dengan istighosah dan doa akhir-awal tahun.

Rate this item
(0 votes)
Go to top