Walikota Pastikan Masyarakat Kota Tangerang Terlayani Air Bersih

Walikot Tangerang Arief saat meninjau Bendungan Walikot Tangerang Arief saat meninjau Bendungan

detakbanten.com Kota TANGERANG - Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah melakukan monitoring ke Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) dan Pintu Air Sepuluh.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota meminta kepada PDAM TB dan PT Moya Tangerang untuk senantiasa fokus terhadap pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kota Tangerang, karena air salah satu kebutuhan yang memiliki fungsi sangat vital bagi kehidupan.

Selain itu, urusan air menjadi salah satu fokus Pemkot Tangerang dan tahun ini ditargetkan 2800 sambungan baru akan terpasang. " Kedepannya kami ingin pastikan masyarakat Kota Tangerang kebutuhan air bersihnya dapat terlayani dengan baik," ujar walikota, Jumat (5/2/16).

Selanjutnya,walikota dalam kunjungannya ke Pintu Air melihat ada yang baru yakni 'Xmeye' aplikasi terbaru yang dapat memantau ketinggian debit air dengan mudah dan jelas melalui tampilan visual yang ada dimonitor.

Beberapa titik terpantau dengan jelas seperti ketinggian air di Pintu Air Pasar Baru, Batu Belah, Katulampa, Sawangan serta Nusa Indah Depok.

"Sebelumnya kami pake radio pemancar tapi satelitnya sering terganggu.Dengan aplikasi ini informasi ketinggian air dapat dengan cepat dan mudah didapat melalui video monitoring CCTV yang ditampilkan dilayar monitor ataupun ponsel," jelas petugas bendungan kepada walikota.

Sebagai informasi, Xmeye adalah video pemantauan perangkat lunak untuk Interprocess Communication atau komunikasi antar proses (IPC) untuk mengirim data dari satu proses ke proses yang lain, baik antar proses dalam satu komputer maupun proses dalam komputer yang berbeda serta untuk Digital Video Recorder (DVR).

Atau media penyimpanan rekaman CCTV untuk kamera analog ataupun kamera IP jenis kamera video digital yang biasa digunakan untuk pemantauan keamanan dan dapat mengirim serta menerima data melalui jaringan komputer dan internet. Dengan teknologi cloud, mudah login dengan nomor seri perangkat untuk menampilkan live view monitoring video ke ponsel android ataupun layar monitor.

Rate this item
(0 votes)
Go to top