Tantowi Akan Maju Pilgub Banten 2017

detakbanten.com Kota TANGERANG - Partai Golongan Karya (Golkar) dalam pertarungan Pilkada Gubernur (pilgub) Banten 2017 bakal kuat, pasalnya Tantowi Yahya akan maju dalam pilgub dari partai Golkar.

Pencalonan Tantomi Yahya tersebut tidak ada hambatan dari DPD II Partai Golkar Kota Tangerang. Sebab, seluruh kader memiliki kedudukan yang sama. Meski begitu, DPD Tangerang berharap cagub Banten berasal dari kader DPD I Golkar Provinsi Banten.

"Kita sudah dengar pencalonan Tantomi Yahya kita sambut baik, tapi kita juga berharap yang maju pilkada Gubernur dicalonkan dari kader Golkar Banten," kata ketua DPD II Partai Golkar Abdul Syukur kepada wartawan.

Mski demikian dalam pencalonan Tantomi Yahya pilgub Banten nanti, menurut Abdul Syukur sah-sah saja apabila pilihan partainya jika tetap mengusung Tantowi menuju kursi 1 di Provinsi Banten. "Kalau dia kan kader pusat yang tinggal di Banten. Sah-sah saja, kami menghargai mekanisme partai," jelasnya.

Sementara terkait agenda Musyawarah Daerah (Musda) untuk konsolidasi pemenangan Pilgub Banten di Kota Tangerang, Abdul Syukur mengaku pihaknya masih menunggu Musyawarah Nasional (Munas).

"Kita nunggu Munas dulu, mudah-mudahan berjalan pada bulan Maret 2016. Sehingga, kita bisa lakukan Musda kemungkinan pada bulan Mei-Juni. Sekarang kita masih berkutat pada persoalan internal," tandasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top