Pemuda Pemudi Kota Tangerang Ikut Seleki Pertukaran Pemuda

detakbanten.com Kota TANGERANG- Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Kota Tangerang, menggelar seleksi pertukaran pemuda antar daerah provinsi, pertukaran pemuda antar negara dan pertukaran pemuda Kapal Pemuda Nusantara (KPN) di Gedung Cisadane lantai 4, ruang Op Room Kota Tangerang, Selasa (8/3/16).

Kepala Bidang Kepemudaan pada Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rizal Ridolloh mengatakan, acara yang berlangsung dua hari ini merupakan acara tahunan dan merupakan agenda rutin yang digelar oleh pihaknya.

"Ada sekitar 80 pemuda pemudi perwakilan yang ikut di 13 Kecamatan diantaranya dari KNPI, senat mahasiswa dan pramuka, dengan kategori usia dari 18-30 tahun," katanya.

Acara ini bertujuan untuk menyeleksi pemuda pemudi utusan dari kota Tangerang yang memiliki prestasi untuk disaring di Provinsi untuk mengikuti ketiga kategori diatas hingga menjadi 5 orang pemuda pemudi .

" Ya,masing masing 5 orang berprestasi yang akan disaring guna mengikuti pertukaran pemuda antar provinsi, negara dan KPN di Kota Tangerang," jelas Rizal.

Rizal menambahkan, dari 15 orang yang berhasil lolos selain pintar mereka juga harus memiliki kemampuan bahasa Inggris yang bagus karena akan bersaing dengan para pemuda dari berbagai negara dari Australia,Jepang,Korea,Cina, Malasysia dan India.

"Pemuda pemudi yang lolos seleksi nanti disana akan membawa kebudayaan Provinsi Banten ," katanya.

Ini merupakan agenda dari Kementerian Pemuda Olahraga yang dibiayai oleh APBD Kota Tangerang,mudah-mudahan mereka para pemuda pemudi terpilih dapat membawa nama baik kota Tangerang khususnya Provini Banten di kancah Internasional.

Rate this item
(0 votes)
Go to top