Kecamatan Tangerang Gelar Festival Kampung Pemuda

detak.co.id Kota TANGERANG-Untuk menggali seni dan kreasi serta potensi anak muda, Kecamatan Tangerang gelar festival Kampung Pemuda yang diramaikan anak-anak remaja SMK/SMA Tangerang, Senin (24/10/16).

Acara yang diperlombakan diantaranya,stand up comedy,band,tari kreasi,fotografi,art fashion dan lukis kaos. Lomba akan digelar selama dua hari (24-25 Oktober 2016) di lapangan Kecamatan Tangerang.

Camat Tangerang Agus mengatakan, acara yang digelar jelang Hari Sumpah Pemuda (HSP) ini memang sengaja dilaksanakan pada hari kerja, dikarenakan waktunya yang sangat mepet untuk menghelat hari 'H' yang akan dilaksanakan oleh Pemkot Tangerang pada tanggal 28 nanti.

"Memang seyogyanya kegiatan ini dilaksanakan pada hari libur untuk memancing partisipasi masyarakat untuk hadir dan ikut berpartisipasi bersama," ujar Agus saat sambutan.

Dirinya juga menginginkan kedepan nanti acara ini bisa dilakukan di tiap-tiap kelurahan guna menumbuh kembangkan seni dan kreasi para pemuda di Kota Tangerang khususnya di Kecamatan Tangerang.

Selain itu, melalui kegiatan Kampung Pemuda ini, diharapkan segala potensi yang dimiliki para pemuda dapat dikemas menjadi sesuatu yang berdampak dan bernilai tambah bagi diri sendiri maupun lingkungannya.

"Yang nantinya,kita akan mencari bibit-bibit pemuda yang berpotensi untuk diperlombakan ditingkat yang lebih tinggi lagi," katanya dengan penuh semangat.

Agus juga menambahkan, segala keterbatasan yang ada bukanlah sebuah kendala melainkan menjadi sebuah tantangan serta semangat kita bersama untuk sama-sama membangun dan memajukan bangsa khususnya Kota Tangerang.

Sementara Sekdis disporparekraf H Casmat menuturkan, pemkot Tangerang akan berbangga terhadap para pemuda-pemudi yang berpotensi dalam wadah yang benar, dimana mereka dapat mengejar prestasi yang membanggakan untuk Nusa dan Bangsa terlebih untuk kota Tangerang.

"Intinya kita sangat mendorong kegiatan Kampung Pemuda yang digelar di 13 Kecamatan untuk mencari dan menggali para seniman- seniman muda dari kecamatan Tangerang, mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi wadah positif bagi para pemuda," katanya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top