Ratusan Massa dari Ciledug Bersiap Unjuk Rasa di Jakarta

detak.co.id TANGERANG - Ratusan massa dari kawasan Ciledug, Tangerang bersiap menggelar unjuk rasa pada Jumat (4/10/2016).

Mereka pun akan bertolak ke Jakarta dalam menyuarakan aspirasinya terkait pengusutan hukum dalam kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Sebelum ke Jakarta, para pengunjuk rasa itu berkumpul terlebih dahulu. Titik kumpul berada di Masjid Al Madinah, CBD Ciledug, Tangerang.

Mereka terlihat dilengkapi berbagai atribut untuk menggelar aksi ini. Ratusan massa itu terdiri dari ormas - ormas Islam yang berada di Kota Tangerang.

Kapolrestro Tangerang, Kombes Irman Sugema turut hadir memberikan arahan kepada kumpulan pendemo itu. Irman meminta agar pengunjuk rasa bisa tertib dan damai.

"Jangan mudah terprovokasi atau tersulut emosi. Damai dan tertib agar tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan," ujar Irman pada Jumat (4/11/2016).

Para pendemo tersebut berangkat ke Ibu Kota dengan menumpangi puluhan bus. Tidak ada rekayasa lalu lintas di Kota Tangerang terkait aksi 4 November 2016 ini.

"Lalu lintas normal, tidak ada pengalihan," ucap Kasubag Humas Polrestro Tangerang, Kompol Triyani.

Rate this item
(1 Vote)
Go to top