>
Print this page

Minta Upah Layak,Buruh Demo Depan Pemkot Tangerang

detak.co.id Kota TANGERANG-Sekitar 70 pekerja PT. Singa Terbang Dunia (STD) yang tergabung dalam Serikat Buruh Bangkit melakukan aksi damai didepan gedung Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Jl.Satria Sudirman No.1,Selasa (24/01/2017).

Para buruh menuntut upah secara layak sebagaimana ketentuan pemerintah yang sejak tahun 2012 mereka tidak menerimanya. Menurut buruh PT.STD membayar upah dibawah ketentuan Upah Minimum Sektoral Kota, karena menurut Surat yang dikeluarkan Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang bahwa STD tidak masuk dalam golongan upah minimum sektoral.

Koordinator Aksi , Siti Nurrofiqoh mengatakan ,bahwa pengawas ketenagakerjaan Kota Tangerang telah berlaku keliru dalam penilaian terhadap PT.STD, yang berdampak merugikan para buruh.

"Kami minta DPRD Kota Tangerang, untuk sungguh-sungguh membantu Penegakan Hukum melalui fungsi monitoring nya, agar hak buruh dapat terpenuhi ", tuturnya.

Perwakilan buruh diterima oleh Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi yang langsung menemui para buruh. Suparmi menyampaikan bahwa aspirasi buruh akan segera ditindaklanjuti oleh Komisi II DPRD Kota Tangerang untuk mencari Solusi terbaik.

"Aspirasi rekan-rekan buruh segera kami tindaklanjuti, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, yah seminggu lah segera kita panggil pihak terkait untuk mencari solusi terbaik ", ujar perempuan berhijab tersebut, yang disambut gemuruh tepuk tangan para buruh.

Rate this item
(0 votes)

Related items