Ribuan Botol Miras Dimusnahkan Pemkot Tangerang

detak.co.id TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras). Miras dari berbagai merk itu merupakan barang sitaan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam setahun terakhir.

"Pagi ini telah dilaksanakan pemusnahan miras hasil operasi perda 7 dan 8 oleh Satpol PP bekerja sama dengan Polres Metro Tangerang. Semoga ini menjadi komitmen kita semua untuk menjaga kota Tangerang agar tetap aman dan nyaman untuk masyarakatnya," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, di halaman gedung pusat pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Selasa (28/2/2017).

Pemusnahan miras itu dilakukan menggunakan kendaraan penggilas di halaman gedung Puspem Kota Tangerang. Ribuan botol miras itu digelar kemudian dilindas oleh kendaraan penggilas.

Selain pejabat SKPD Kota Tangerang, kegiatan ini juga dihadiri perwakilan dari Satpol PP, Polres Metro Tangerang, dan Kejaksaan Kota Tangerang.

Arief menyebut peredaran miras di Kota Tangerang dari waktu ke waktu terus menurun. Dia pun berharap hal itu bisa dipertahankan.

"Jumlahnya (yang dihancurkan) kurang lebih ada 7.128. Memang turun dibandingkan tahun sebelumnya tapi ini hasil operasi, artinya kita juga harus sigap di lapangan. Mudah-mudahan memang segitu jumlahnya dan tiap tahun bisa terus turun dan bahkan tidak ada di Kota Tangerang," pungkasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top