Pemuda Muslim Harus Jadi Motor Penggerak

Pemuda Muslim Harus Jadi Motor Penggerak

detak.co.id Kota Tangerang - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) diharapkan mampu menjadi motor penggerak dalam pengembangan dakwah Islam yaitu dengan menjadikan masjid sebagai pusat aktivitas umat Islam pada umumnya dan khususnya bagi pemuda-pemudi di Kota Tangerang.

Harapan itu disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, dalam Road Show perekrutan Brigade Masjid yang digelar BKPRMI Kota Tangerang di Aula Kecamatan Pinang.

Dengan terbentuknya brigade masjid, diharakan dapat berkontribusi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan maupun menjaga kerukunan umat beragama.

"Keberadaannya harus menjadi wadah bagi pemuda-pemudi Kota Tangerang untuk menuangkan berbagai macam kreatifitas dan memberikan manfaat pada masyarakat dan Kota Tangerang," urai Sachrudin.

Dirinya juga berharap, keberadaan setiap Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) terutama brigade masjid, dapat turut memberikan masukan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan menjadi bagian dari pengawal dan menyukseskan setiap program pemerintah.

Sementara itu, Ketua BKPRMI Kota Tangerang Sobrun Jamili, menyampaikan, pemuda harus mampu menjadi pelaku bukan objek dari kemajuan zaman maupun pembangunan bangsa.

Hadirnya brigade masjid ini tentunya sebagai sarana memberdayakan dan mengembangkan potensi para pemuda remaja masjid khususnya di Kota Tangerang.
"Ke depan sebagai generasi muda yang turut bertanggung jawab terhadap masa depan agama serta bangsa juga diharapkan dapat turut menjadi aktor dalam pembangunan baik di Kota Tangerang maupun bagi Bangsa Indonesia," tandasnya.

Go to top

Copyright ©2020 Detak Group. All rights reserved. Support by pamulang online