Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Tangerang Beri Arahan Kepada Pelajar

detak.co.id TANGERANG - Kenakalan remaja yang kerap muncul di masyarakat, menjadi perhatian serius Jajaran Polsek Tangerang. Untuk mengantisipasi aksi kenakalan remaja tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Tangerang malakukan pembinaan kepada para pelajar SMP YP Karya Tangerang yang tengah nongkrong di pinggir Jalan Kali Sipon Tangerang.

Arahan terhadap para pelajar tersebut berbeda dari biasanya. Bhabinkamtibmas kelurahan Belendung langsung mendatangi anak sekolah SMP YP Karya.

Selain diajak berinteraksi, Bhabinkamtibmas juga memberi sosialisasi dan gambaran dampak kenakalan remaja.

"Kami Bhabinkamtibmas Polsek Tangerang Kelurahan Buaran Indah melalui kegiatan ini memberikan arahan terkait kenakalan remaja dan bahaya narkoba," kata Aipda Mudari, Rabu (5/4/17).

Aipda Mudari mengatakan, sebagai generasi muda dan penerus bangsa, para remaja sangat rentan terhadap peredaran narkoba dan kenakalan remaja.

Untuk itu, mereka perlu mendapat bimbingan dan penyuluhan agar terhindar dari bahaya - bahaya tersebut. Lebih lanjut Aipda Mudari menjelaskan, tawuran pelajar, penggunaan nerkoba dan perbuatan asusila merupakan tindakan yang melanggar hukum, yang dapat diancam dengan kurungan penjara, sehingga akan mengakibatkan masa depan para generasi bangsa akan suram.

Tugas seorang pelajar adalah belajar untuk menggapai masa depan. Ia berpesan para pelajar jangan mengikuti pergaulan bebas yang dapat menjerumskan siswa dan hindari penyalahan narkoba.

"Jauhi pergaulan yang menjurus kepada tawuran antar pelajar, penggunaan narkoba dan pergaulan bebas. Masa muda harus diisi dengan belajar dan kegiatan yang positif, sebab sekolah yang akan membawa kalian kepada kehidupan dan masa depan yang lebih baik dikemudian hari," terangnya.

Mudari menjelaskan, pihaknya berencana akan datang ke sekolah, untuk memberu pembinaan terhadap siswa. Karena kepolisian merupakan pihak yang sangat berkompenten dalam memberikan pembinaan terhadap siswa terkait dengan kenakalan remaja dan perbuatan yang menyimpang.

"Siswa perlu diberikan pembinaan seperti ini, agar mengetahui bayahanya narkoba dan efek dari kenakalan remaja. Pihak Kepolisiaan akan terus memberikan pembinaan terhadap pelajar," tandasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top