LSM Bersatu Desak Bupati Minta Maaf

detakserang.com - Lebak, Puluhan masyarakat yang mengatasnamakan Koalisi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bersatu berbondong- bondong mendatangi Kantor Bupati Lebak untuk melakukan aksi unjuk rasa, Senin (18/8). Mereka mendesak Bupati Lebak meminta maaf atas pernyataannya yang menuding bahwa Oknum LSM Lebak merongrong pemerintahan Kabupaten Lebak. Pernyataan itu menilai kinerja LSM hanya minta tunjangan hari raya (THR) dan berdemo.

"Seharusnya Bupati melakukan pembinaan terhadap (LSM), bukan malah melecehkan," ungkap orator aksi Ahmad Hakiki.

Ia menilai, sikap Bupati Lebak terkesan kekanak- anakan dengan menuding LSM di Lebak adalah perongrong pemerintah. Padahal jika dikaji secara baik, pernyataan Bupati tidak rasional. Justeru seharusnya Bupati sadar selama ini Bupati dan kroninya yang merongrong APBD atau APBN.

Ia menegaskan, koalisi LSM Bersatu mengecam pernyataan Bupati Iti Oktavia Jayabaya dan menuntut Bupati untuk mengucapkan permintaan maap atas pernyataannya. Jika Iti tidak mau minta maaf, aksi serupa akan digelar kembali dengan jumlah massa lebih besar.

Menurut pantauan detakserang, aksi tersebut berjalan dengan lancar meski ada aksi saling dorong antara pihak demonstran dan pihak kepolisian.

Rate this item
(0 votes)
Go to top