Gubernur Disambut Hadiah Ikat Kepala

detakbanten.com LEBAK – Gubernur Banten Rano Karno yang tiba di depan rumah adat (red-Imah Gede), langsung disambut ribuan warga Cisungsang, serta diberikan ikat kepala oleh Kepala Adat Cisungsang Abah Usep Minggu (06/09/15). Acara tersebut merupakan puncak perayaan seren tahun Cisungsang yang dimulai sejak Senin (31/08/15) lalu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten, Ali Fadilah mengatakan, rangkaian acara seten taun Cisungsang telah dilaksanakan sejak satu pekan lalu. Namun untuk puncak perayaan, dilaksanakan Minggu (06/09/15).

"Acara ini adalah bentuk syukur masyarakat atas hasil alam pada panen raya yang sudah berjalan bertahun-tahun secara turuntemurun, hari ini uapacara penempatan padi ke leit (lumbung) dilakukan, untuk cadangan makanan," katanya.

Pantauan dilapangan, Setelah disambut ribuan wargaCisungsang disertai kesenian lesung yang dimainkan oleh sejumlah perempuan sembari dilatari dengan alunan musik tradisional, Gubernur Banten Rano Karno langsung disambut Kepala Adat Desa Cisungsang.

Setelah itu, Abah Usep langsung memberikan hadiahi ikat kepala berbahan kain batik kepada Gubernur Banten, dan juga kepada Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, dan Sekda Banten Ranta Suharta.

Rate this item
(0 votes)
Go to top