Dindik Jamin Tidak Ada Kebocoran Soal

detakserang.com - PANDEGLANG, Kalangan siswa SMP, baik negeri maupun swasta, menjalani ujian nasional (UN), Senin (5/5). Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Pandeglang menjadi tidak akan terjadi kebocoran soal.

Dindik Kabupaten Pandeglang mendistribusikan soal UN tingkat SMP, Minggu (4/5). Dindik meyakini tidak akan ada bocoran jawaban pada soal UN. Sebab penjagaan dari aparat kepolisian sudah sangat maksimal serta pengawasan dari Dindik juga terus dilakukan.

Kepala Dinas (Kadis) Dindik Kabupaten Pandeglang Dadan Tafif Danial membenarkan hal tersebut, Senin (5/5). Dalam pendistribusian soal UN ke tiap sekolah tingkat SMP sederajat se-Kabupaten Pandeglang telah mendapat pengawasan ketat, baik dari Dinas maupun pihak kepolisian.

"Kamu yakin tidak akan bocor soal UN tersebut. bahkan, pihaknya optimis pelaksanaan UN tingkat SPM akan berjalan dengan lancar," ujarnya.

Ia menegaskan, pihaknya melakukan sidak agar jika terjadi kecurangan bisa diketahui. Diharapkan semua siswa tingkat SMP sederajat yang mengikuti UN bisa semua lulus.

Hal yang sama juga dikatakan Hendri Insyaf Iskandar. Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah Pertama (PMP) Dindik Kabupaten Pandeglang ini yakin tidak akan bocor jawaban soal. Karena sudah mendapat pengawalan dari pihak kepolisian juga dari Dinas sendiri.

Jumlah siswa tingkat SMP sederajat yang mengikuti UN sebanyak 22181 se-Pandeglang. Di antaranya SMPT (451), MTSN (1466), MTS swasta (7235), dan siswa paket B tingkat SMP.

Rate this item
(0 votes)
Go to top