Puskesmas Terapkan JKS MAN Cibaluing

detakserang.com - PANDEGLANG, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cibaliung memberikan Jaminan Kesehatan Siswa (JKS) bagi siswa-siswi Mandarasah Aliyah Negri (MAN) Cibaliung. Tujuannya agar siswa mendapatkan jaminan kesehatan secara gratis dari Puskesmas tersebut.

Kepala Sekolah MAN Cibaliung Ma'sum mengatakan, pihaknya menyambut baik dengan langkah yang dilakukan Puskesmas tersebut. Adanya kerja sama antara pihak sekolah dan Puskesmas bukan hanya sebatas memberikan jaminan kesehatan bagi siswa, melainkan diharapkan kedepan siswanya juga diberi pemahaman terkait pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K).

"Itu nantinya bukan hanya diterapkan di sekolah. Bahkan, bisa diterapkan di lingkungan masyarakat. Sehingga sangat banyak manfaat bagi siswa dan juga terhadap sekolah," kata Ma'sum saat memberikan sambutan dalam acara 'launching' penandatanganan MoU pelayanan kesehatan dasar dengan Puskemas setempat yang dilaksanakan di Aula MAN Cibaliung, Rabu (7/5).

Di tempat yang sama Muhamad Amsori, Kepala Puskesmas Cibaliung tidak mengharapkan kalau ada siswa sakit. Karena bisa menghambat aktivitas siswa itu sendiri. Dengan diterapkan JKS terhadap siswa MAN, menurutnya, kesehatan siswa terjamin. Jika ada siswa yang sakit cukup menujukkan kartu Osis ke pihak Puskesmas dan tidak dikenakan biaya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top