Polres Pandeglang Gelar Binrohtal

Kapolres Pandeglang Kombes AKBP Anwar Sunarjo, saat memberikan santunan di acara Binrohtal, Kamis (8/5) Kapolres Pandeglang Kombes AKBP Anwar Sunarjo, saat memberikan santunan di acara Binrohtal, Kamis (8/5)

detakserang.com - PANDEGLANG, Kepala Polisi Resort (Kapolres) Pandeglang menggelar kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Bimrohtal), kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT, dan juga untuk memupuk rasa keikhlasan para anggotanya dalam bertugas.

Rasa keihklasan itu sangat dibutuhkan oleh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). kegiatan yang dimulai dari pukul 8.00 WIB itu dilakukan di Aula Polres Pandeglang, Kamis (8/5).

AKBP Anwar Sunarjo, Kapolres Pandeglang mengatakan, kegiatan ini adalah sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan setiap satu bulan sekali, dengan tujuan agar bisa lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan dan juga untuk menambah wawasan keislaman bagi anggota kepolisian dilingkungan Polres Pandeglang.

"Tugas Kepolisian sangat berbeda dengan tugas ataupun jenis pekerjaan lain, karena bertugas di kepolisian merupakan pekerjaan yang tidak mengenal waktu, maka harus dibutuhkan keihklasan dan kesabaran, Jika memang hal tersebut tidak didasari oleh rasa keihlasan maka banyak sekali mungkin anggota Polri yang malah lalai memenuhi tugasnya untuk menjaga keutuhan serta keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),"ungkapnya saat ditemui diruangannya, Kamis (8/5).

Kapolres menambahkan, dalam acara Binrohtal ini selain ada siraman rohani dari ulama juga ada santunan bagi anak yatim piatu, yaitu sebanyak 50 orang. Selain dilakukan Binronhal setiap satu bulan sekali juga dilakukan pengajian rutin dalam setiap satu minggu sekali, guna untuk meningkatkan keimanan dan menambah pengetahuan keagamaan.

"Dengan dilakukannya agenda ini secara rutin mudah-mudahan para anggota Polri dapat terus selalu meningkatkan pengetahuannya tentang masalah-masalah keagamaan, sebab itu sudah menjadi kewajiban kita selaku Umat Muslim,"tambahnya.

KH. Arman Karim, Penceramah dalam acara tersebut mengatakan, semua aktivitas yang kita lakukan harus didasari dengan keihklasan dan bertujuan Ibadah, sehingga dalam pelaksanaannya terasa nyaman.

"Semua pekerjaan yang kita lakukan harus kita laksanakan dengan rasa keihklasan sehingga memiliki nilai ibadah, agar kita selalu mendapatkan ridhlo dari Allah SWT,"katanya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top