Warga Keluhkan Traffic Light Kadu Banen Tak Berfungsi

detakserang.com - PANDEGLANG, Warga dan pengguna jalan mengeluhkan Lampu lalu lintas (Traffic light) di jalur Pandeglang-Lebak dan Serang-Labuan, tepatnya di Kampung Kadu Banen Keluarahan Kadu Banen, Kecamatan Pandeglang yang saat ini mengalami tidak berfungsi, sebab matinya traffic light tersebut bisa menimbulkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kusni, warga setempat mengatakan, tidak berfungsinya traffic light pada jalur itu sudah terjadi kurang lebih satu minggu, dirinya juga tidak mengetahui yang sebab tidak berfungsinya lampu lalu lintas tersebut. Padahal kata dia, Traffic light itu sangat penting untuk megatur lalu lintas. Dirinya berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Pandeglang atau Dinas terkait bisa segera melakukan pembenahan pada lampu lalu lintas tersebut agar tidak terjadinya laka lantas.

"Dengan tidak aktifnya Traffic light ini bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas, sebab para pengendara melihat lampu merah itu mati mereka melaju dengan kencang yang nantinya dihawatirkan terjadi bertabrakan, maka saya berharap kepada Pemerintah untuk segera menanganinya,"ungkapnya saat ditemui dilokasi, Minggu (25/5).

Salah satu pengendara roda dua Maman saat ditemui dilokasi mengatakan, pihaknya mengaku hawatir dengan tidak berfungsinya lampu lalu lintas, sebab selain semrawut dan rawan kecelakaan, dirinya juga berharap agar segera difungsikan kembali.

"Saya merasa kaget saat saya mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi, soalnya saya melihat lampu merah mati, ternyata dari jalur kanan juga semua kendaraan melaju dengan kencang hampir terjadi bertabrakan, oleh sebab itu saya meminta Dinas terkait segera menanganiya,"katanya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top