Disperindagpas Terus Melakukan Sidak Kesetiap Pasar

detakserang.com - PANDEGLANG, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagpas) Kabupaten Pandeglang terus melakukan sidak pemantauan kesetiap pasar di Kabupaten Pandeglang, hal tersebut dilakukan untuk memastikan harga sembako dipasaran tetap setabil, selain itu juga untuk mencegah terjadinya penjualan daging celeng dipasaran. Upaya tersebut dilakukan dengan cara turun langsung ke beberapa pasar untuk melakukan pemeriksaan ke para pedagang.

A Fahmi Sumanta, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan pasar (Disperindagpas) Kabupaten Pandeglang mengatakan, pihaknya sebelum menjelang puasa sudah melakukan sidak kebeberapa pasar untuk mengetahui harga bahan poko sembako yang dijual dipasar, dan kegiatan tersebut dilakukan juga termasuk mengantisipasi terjadinya penjualan daging celeng diwilayah Pandeglang.

"Dua hari menjelang puasa kami sudah melakukan sidak ke lapangan dan ingin thau mengenai hargaa-harga sembako, tetapi bukan hanya itu saja, kami juga mengantisipasi agar tidak ada celah masuk untuk daging celeng kewilayah kita, agar tidak terjadinya penjualan daging celeng diwilayah Pandeglang,"ungkapnya.

Terpisah salah seorang pedagang daging kerbau dipasar Menes Kecamatan Menes, Ako mengatakan, untuk saat ini harga daging masih stabil, yakni seharga Rp.90.000 per kilo.

"Untuk sekarang harganya masih stabil, tatapi kalau menjelang Hari Raya kayaknya ada kenaikan harga, sebab permintaan meningkat dan biasanya pasokan terbatas,"katanya saat ditemui di Pasar Menes, Selasa (1/7).

Rate this item
(0 votes)
Go to top