Rumah Kosong, Ludes Terbakar

detakserang.com - PANDEGLANG, Sebuah rumah kosong di Kp. Pabrik, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karangtanjung, yang sudah beberapa bulan tidak berpenghuni ludes di ludes terbakar, peristiwa tersebut terjadi skitar pukul 13.45 Kamis (17/7) siang.

Sayafei (42) warga sekitar mengatakan, ketika dirinya sedang berangkat kerja melihat api sudah membesar dari rumah tersebut, ketika itu langsung memanggil warga yang lain untuk memadamkan api tersebut.

"Saat saya mau berangkat kerja, saya lihat api sudah besar dari tengah rumah, lalu saya panggil warga yang rumahnya berdekatan, agar segera mengungsikan barang barangnya khawatir terjadi api menjalar kerumah yang lain,"ungkapnya.

Lanjut kata Syafei seraya menjelaskan, diketahui bahwa api yang muncul sejak pukul dua siang tersebut membuat panik warga yang rumahnya berdekatan, maka dari itu warga bergegas mengatisipasi api yang beresiko agar tidak menjalar.

"Saya berdsama warga berbondong bondong, mencari titik api yang beresiko merambat, pohonpisang dibelakang rumah yang terbakar kami tebangi kami juga membasahi genteng warga dengan air khawatir ada percikan api yang teebawa angin,"katanya.

Warga lainnya Indra mengatakan, saat kejadian api tak butuh waktu lama untuk meratakan dengan tanah rumah panggung tersebut ditambah kondisi angin yang cukup kencang membuat api makin ganas meluluh lantahkan rumah tersebut.

"Dari mulanya api terditeksi hingga padam saat ini, kira kira hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Anginnya mass, lagi pula ini rumah panggung mungkin diakibatkan oleh material bangunan juga yang membuat api cepat menjalar."ungkapnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top