Pasca Lebaran Pemohon Kependudukan Meningkat

detakserang.com - PANDEGLANG, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pandeglang Entis Sutisna mengatakan, pasca Hari Raya Idul Fitri atau lebaran pembuatan administrasi kependudukan sepert pemohon surat pidah, akte kelahiran, kartu keluarga dan kartu tanda penduduk (KTP) meningkat, tetapi yang lebih banyak yaitu pemohon surat pindah.

"Kebanyakan pemohon ini yang membuat surat pidah, hingga mencapai 12 persen, setiap harinya sekitar seratus sampai dua ratus orang, kalau hari-hari sebelumnya tidak terlalu banyak paling juga sekitar dua puluh sampai tiga puluh orang saja,"ungkapnya saat ditemui di Kantornya, Rabu (6/8).

Lanjut kata Entis, untuk pelayanan saat ini tidak ada kendala dalam pelayanan kependudukan, namun kata dia, hanya tempat saja yang saat ini belum maksimal, karena penataannya belum seluruhnya dibenahi.

"Karena kita baru pindah kekantor baru ini maka pembenahan belum dilakukan seluruhnya, seperti tempat pelayanan kependudukan ini, akan tetapi hal itu tidak menghambat terhadap pelayanan,"tambahnya.

Hal yang sama juga dikatakan Emuk Suherman, Kepala Bidang (Kabid) Kependudukan Disdukcapil mengatakan, pemohon administrasi kependudukan hususnya pembuatan surat pindah setelah lebaran ini sangat banyak, berbeda dengan hari-hari sebelum lebaran.

"Kebanyakan pemohon surat pindah itu dari warga Pandeglang selatan, dan pindahnya itu keluar Daerah, seperti ke Jakarta, Tangerang Bangka,"katanya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top