Camat dan Warga Perbaiki Jalan Rusak

Detakserang.com - PANDEGLANG, Camat Menes bersama warganya melakukan perbaikan jalan di Kampung Cendana Desa Purwaraja, Kecamatan Menes jalur Pasar menes-Cimanying tepatnya didepan Kantor Kecamtan Menes, sebab jalan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah dan banyak dikeluhkan oleh para pengguna.

Perbaikan dilakukan dengan cara bergotong royong tanpa ada bantuan dari pihak Pemerintah Kabupaten Pandeglang atau Intansi lain, melainkan atas dasar inisiatif Camat dan warga.

Atmaja Suhara, Camat Menes mengatakan, dilakukannya perbaikan tersebut merupakan atas dasar inisiatif pihak Kecamatan dan warga, sebab kerusakan yang dialami jalan ini cukup parah, bahkan sering banyak dikeluhkan oleh para pengguna jalan. Maka dilakukan perbaikan untuk meminimalisir kerusakan yang terjadi sekarang.

"Perbaikan ini hanya meminimalisir kerusakan saja, karena jalan pas depan Kantor Kecamatan rusak parah, hawatir terjadinya kecelakaaan karena jalan ini rusak, maka saya dan warga berinisiatif memperbaikinya,"ungkapnya saat ditemui dilokasi kegiatan, Minggu (10/8).

Lanjut kata Camat, untuk anggaran yang digunakan dalam perbaikan itu dari dana pribadinya, bukan dari program atau bantuan dari pihak lain. Dan dalam perbaikan ini tidak ada unsure apapun, melainkan hanya rasa kepedulian dan tanggung jawab saja, sebab kata dia, jikan kerusakan jalan tersebut dibiarkan saja dihawatirkan bisa menimbulkan kecelakaan bagi para pengguna jalan.

"Ini hanya dibenahi dengan menggunakan batu-batu saja, karena kalau sampai diaspal harus ada dana yang cukup, minimal kalau sudah dibenahi atau dirapihkan para pengguna saat melintasi jalan ini tidak terlalu merasa kesulitan,"tuturnya.

Salah seorang warga Desa Purwaraja Amir mengatakan, dilakukannya perbaikan jalan tersebut baru sebagian badan jalan yang rusak parah, seperti depan Kantor Kecamatan ini.

"Ini bukan program atau bantuan dari pihak lain, namun perbaikan dilakukan berdasarkan inisiatif pak Camat, karena jalan ini rusak parah, sebelum ada pembangunan dari Pemerintah maka untuk sementara diperbaiki dengan seadanya dulu,"katanya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top