GPC Dukung DOB Caringin Jadi Kabupaten

detakserang.com PANDEGLANG - Gerakan Pemuda Caringin (GPC) mendukung terhadap pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Caringin untuk menjadi Kabupaten, sebab hal itu terlihat saat deklarasi pembentukan Gerakan Pemuda Caringin (GPC), dan seminar Daerah yang mengusung tema "Persfektif Caringin dulu, sekarang dan yang akan datang" yang dilakukan di salah satu aula gedung PGRI Kecamatan Cikedal, Sabtu (30/8).

Turut hadir dalam acara tersebut, Ayip Ali, ketua ketua badan kordinasi (Bakor) Pembentukan Kabupaten Caringin (PKC), Toni Fathoni Mukson, skertaris Bakor PKC, Sukarjo ketua perhimpunan hotel dan restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pandeglang, tokoh masyarakat dan para pemuda.

Sekertaris GPC Tb Dedi Muhidin mengatakan, dalam pembetukan GPC adalah salah satu bentuk dorongan kaum muda terhadap terwujudnya DOB Caringin. Sebab tanpak dukungan dari semua elemen masyrakat tentunya DOB tidak akan terbentuk.

"Kami mengajak kepada semua pemuda yang masuk dalam pembentukan DOB Caringin agar bersama-sama kita rafatkan barisan, sebab pembentukan ini tinggal selangkah lagi. Sehingga kami harapkan dalam organisasi GPC ini nantinya pemuda juga bisa memberikan masukan,"ungkapnya.

Ditempat yang sama Toni Fathoni Mukson, skertaris Bakor PKC yang ditemui pada sela-sela acara mengatakan, pihaknya menyambut baik dengan adanya dukungan dari para pemuda. sehingga dirinya optimis dalam pembentukan DOB Caringin akan cepat terwujud, sebab kata ia, yang paling utama adalah dukungan dari semua elemen masyarakat terutama yang berada di tujuh kecamatan.

"Dengan solidaritas dan kekompakan pemuda dan tokoh masyrakat terutama warga yang ada di kecamatan Labuan, carita, Jiput, Cikedal, Pagelaran, Patia, dan sukaresmi, ini menjadi salah satu dukungan yang positif bagi terwujudnya kabupaten caringin yang sudah lama didambakan. Dengan adanya deklarasi ini kami yakin dukungan dari berbagai organiasi juga akan terus bertambah,"katanya.

Lanjut kata Toni seraya menambahkan, dengan banyaknya dukungan sepeti ini akan dijadikan penilaian, apalagi sekarang semua persyaratan semuanya sudah selesai. Sebab kata ia, DOB caringin untuk disahkan tinggal menunggu paripurna DPR RI.

"Rencananya tanggal 4 September 2014 nanti anggota dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI akan mengunjungi DOB Caringin. Sehingga ini perlu kita apresiasi, karena kedatangan mereka (DPD RI -red) hanya melihat kesiapan masyrakat disini saja,"tambahnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top