DOB Caringin Diminta Segera Lengkapi Data Administrasi

detakserang.com - PANDEGLANG, Daerah Otonomi Baru (DOB) Caringi diminta segera melengkapi persyaratan data administrasi yang belum lengkap, sebab dalam waktu dekat ini sekitar tanggal 19 September akan dilakukan pleno komite satu Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) dari ketiga DOB di Provinsi Banten, dan selanjutnya pada 29 September 2014 akan diparipunakan oleh ketiga lebaga Negara, yaitu DPD DPR RI DRP RI dan Pemerintah yang diwakili oleh Departemen Dalam Negeri (Depdagri) Kementrian Keuangan dan Kementrian Hukum dan HAM.

Wakil ketua satu DPD RI Abdurohman mengatakan, diantara ketiga DOB ini ada salah satu DOB yang belum lengkap persyaratan administrasi yakni Caringin, sebab kalau DOB yang lain sudah lengkap, maka dari itu pihaknya meminta kepada Badan Pembentukan Kabupaten Caringin (BPKC) untuk segera melengkapi data administrasi, untuk kelancaran dalam mendorong DOB Caringun jadi Kabupaten.

"Kalau datanya belum lengkap maka kami tidak bisa memproses dengan cepat, oleh karena demi kelancaran terbentuknya Kabupaten Caringin ini maka saya meminta kepada BPKC Caringin untuk segera melengkapi data administrasinya,"ungkapnya dalam acara kunjungan faktual DPD RI ke DOB Caringin yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Labuan, Jum'at (5/9).

Ditempat yang sama ketua komiote satu DPD RI Kamarudin dalam sambutanya menerangkan, setelah data administrasi tehnis sudah lengkap dan kunjungan fisik selesai maka pada tanggal 19 September 2014 ini akan dilakukan pleno komite DPD, dan setelah itu pada 29 September akan diparipurnakan.

"Dalam paripurna nanti itu akan memutuskan dan membuat rekomendasi terhadap tiga DOB tersebut, maka hal-hal yang kurang yang bersifat administratif atau tehnis, saya berharap kepada BPKC untuk segera melengkapinya, agar jangan sampai terjadi permasalahan pada saat pembahasan,"terangnya.

Lanjut kata Kamarudin menambahkan, selain ditegaskan untuk secepatnya melengkapi data administrasi, dirinya juga berharap kepada Masyarakat caringin untuk selalu kompak, persatuan dan kesatuan harus dipegang teguh.

"Maka saya berharap persatuan dan kesatuan Masyarakat Caringin ini untuk selalu dipegang teguh, agar DOB Caringin yang diharpakan untuk jadi Kabupaten dapat terlaksana,"tambahnya.

Sementara ketua BPKC DOB Caringin, Ayip Ali mengatakan, pihaknya mengaku dalam waktu dekat ini akan segera melengkapi data administrasi yang belum. Dirinya mengaku untuk persyaratan DOB Caringin sudah mencapai 70 persen, karena sesuai dengan janji DPD bahwa kelengkapan persyaratan mencapai 70 persen bisa diparipurnakan.

"Insya Allah dalam minggu ini segera dirampungkan, karena data yang belum lengkap ini merupakan data susulan,"katanya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top