Pasar Malam Dikeluhkan Pasien Puskesmas

detakbanten.com PANDEGLANG - Pasar malam di Kampung Pasirangin Desa Kadudampit, Kecamatan Saketi banyak dikeluhkan oleh Pasien Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Saketi, sebab keberadaaanya sangat berdekatan dengan Puskesmas, sehingga aktivitasnya dapat menggangu kenyamanan para pasien dengan suara bising yang ditimbulkan.

Salah seorang pasien Puskesmas Saketi, Sakrim (53) mengatakan, dirinya mengaku sangat terganggu dengan aktivitas pasar malam tersebut, sebab suara bising yang ditimbulkan mengakibatkan tidak bisa tidur dan kurang nyaman.

"Karena jaraknya yang berdekatan dengan puskesma maka kami merasa kurang nyaman dengan kebisingan yang ditimbulkan, apa lagi kondisi badan sedang tidak sehat gini mendengar suara music dan permainan ynag keras kami tidak bisa tidur,"ungkapnya.

Ditempat yang sama salah seorang penunggu pasien, Encep Robianto mengatakan, adanya kegiatan pasar malam sangat menganggu pasien yang ada di Puskesmas, karena jaraknya sangat dekat sehingga suaranya bising yang ditimbulkan dapat menggangu para pasien itu sendiri.

"Harusnya pasar malam ini lokasinya jangan berdekatan dengan puskesmas, sebab ini sangat menggangu, maka saya harap pasar mala ini jangan terlalu lama, sebab kasihan juga dengan pasien,"katanya.

Terpisah Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Kadudampit Rasik mengatakan, kalau izin sudah diberikan, dengan waktu satu bulan. Adapun dasar izin yang dikeluarkan semuanya berdasarkan persetujuan warga setempat.

Ia mengaku akan selalu mengontrol ke lokasi pasar malam tersebut, jika suara yang ditimbulkan dari aktivitas terlalu bising dan menggangu kenyamanan pasien itu akan menegur pihak pasar malam tersebut.

"Memang kalau izin berdasarkan kesepakatan dan usulan warga. Tidak semata-mata mengedepankan kepentingan bisnis atau pribadi, tapi kalau memang ini benar-benar menggangu maka kedepan perijinan tidak akan diperpanjang,"ungkapnya, saat ditemui di Kantor Kecamatan Saketi, Selasa (4/11).

Rate this item
(0 votes)
Go to top