Peringati HUT Kota Labuan, Panitia Gelar Car Free Night

detakbanten.com PANDEGLANG - Untuk meminimalisir dampak dari adanya Polusi Udara yang semakin hari semakin menghawartirkan di Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Labuan yang jatuh pada 12 Nopember mendatang, para panitia akan membuat acara Car Free Night atau Malam bebas kendaraan yang akan digelar pada pukul 16.00 sampai dengan 24.00, Rabu (12/11).

Ketua Panitia Car Free Night Labuan Basit Joma mengatakan, pada pelaksanaan kegiaan nanti semua jenis kendaraan tidak diperbolehkan melintas, mulai Kampung Sawah sampai dengan Patung KB Labuan yakni dengan jarak sekitar 1 Kilometer. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memimalisir dampak dari gas buang atau emisi kendaraan yang mengakibatkan polusi udara.

"Gerakan seperti ini memang yang pertamakali dilakukan di Labuan dan sambutan hangat dari masyarakat sangatlah banyak,"ungkapnya, Rabu (12/11).

Lanjut kata Basit, pada pelaksanaannya nanti bukan hanya hari bebas kendaraan saja, akan tetapi juga akan dimeriahkan dengan pentas seni dari berbagai komunitas kesenian baik itu Band, Debus , pawai becak serta yang lainnya. Dan yang lebih penting lagi, kendaraan yang dapat dipergunakan warga untuk melintasi jalan tersebut yakni hanya menggunakan becak saja.

"Kalau untuk becak dan sepeda memang kami bebaskan karena memang tak menggunakan gas buang,"ucapnya.

Sementara Camat Labuan Agus Riyanto mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap apa yang akan dilakukan oleh panitia Car Free Night tersebut, karena memanng dapat memberikan pendidikan terhadap warga khususnya di Labuan, dalam rangka mengurangi akibat dari gas buang yang memang selain dapat menimbulkan pulosi.

"Kegiatan ini sangat bagus untuk meminimalisir pencemaran polusi yang ditimbulkan dari berbagai kendaraan, mudah-mudahan kedepan nanti bisa lebih maju lagi,"ungkapnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top