pdam tirta

Peringati Hari Pahlawan, Ornamen Gelar Musikalisasi Puisi

detakbanten.com PANDEGLANG - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-69, Sanggar Seni Orang Menes (Orname) menggelar pentas seni musikalisasi puisi, diikuti oleh beberapa peserta group band dari kalangan pelajar, Puisi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sampai tingkat Sekolah Lanjutan Ahir (SLTA) dan teater dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Matlaul Anwar (MA) Menes.

Kegiatan yang mengusung tema "Musikalisasi Pusi Menuju Rumah Sastra Menes" tersebut dilakukan di Aula Eks Kwadanaan Kecamaan Menes, Sabtu (15/11).

Panitia Pembina pelaksana kegiatan Tb. Faturrohman mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Saggar seni Ornamen ini selain dalam rangka peringatan hari pahlawan ke-69, juga untuk membangkitkan kreasi seni yang ada di Kabupaten Padneglang, adapun untuk jenis seni yang ditampilkan itu ada tiga macam, yakni Seni Musik Band, Pusi dan Teater.

"Kami sengaja memanfaatkan momentum ini dengan menggelar pentas seni, dengan tujuan untuk membangkitkan kembali kreasi seni-seni lokal, sebab sekarang ini seni lokal hususnya di Padneglang sudah mulai pudar, mka dari itu kami sebagai generasi muda ingin seni lokal di Pandeglang terus membudaya sebagai has Daerah,"ungkapnya.

Lanjut kata Faturrohman, pihaknya berharap melalui kegiatan ini kedepan semua karaya seni yang ditampilkan oleh para peserta tidak hanya sebatas pada hari ini saja, melainkan mereka terus mengembangkan kreativitas seninya. Sehingga nantinya seni lokal Pandeglang tidak mengalami kepunahan.

"Untuk pesertanya sendiri yaitu dari siswa mulai dari tingkat SLTP sampai SLTA, bahkan ada juga peserta Sekolah Luar Biasa (SLB) Menes,"katanya.

Terpisah Camat Menes Atmaja Suhara mengatakan, pihaknya mengaku sangat mendukung dengan kegiatan yang dilakukan oleh sanggar seni Ornamen tersebut, karena menurutnya sangat bagus dalam mengembangkan kemampuan yang ada pada diri peserta.

"Apa lagi para pesertanya sendiri kebanyakan dari kalangan siswa, dan ini juga bisa menjadi sebuah pendidkan bagi mereka, maka dari itu saya sangat mengapreasiasi sekali kegiatan ini, mudah-mudahan kedepan bisa lebih meriah lagi,"ungkapnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top