Sejumlah Pemuda Diberi Pelatihan Kewirausahaan

detakbanten.com PANDEGLANG - Sejumlah Pemuda dari enam Desa diwilayah Kecamatan Menes, yakni Desa Muruy, Purwaraja, Menes, Cilabanbulan, Kadupayung dan Sukamanah, diberikan pelatihan kewirausahaan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pandeglang, Kamis (27/11). Pelatihan yang diberikan dalam bidang kewirausahaan tersebut yaitu pengetahuan tentang sablon dan kompeksi, dengan harapan agar para pemuda dimasing-masing Desa dapat meningkatkan mengembangkan kreativitasnya dalam bidang sablon.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga (Dispora) Pandeglang, Agus Priyadi mengataka, kegiatan yang dilakukan merupakan program Dispora dalam membina dan mengembangkan kewirausahaan bagi para pemuda di Pandeglang, agar memiliki kemampuan dan kreativitas, selain itu juga untuk mengembangkan potensi yang ada dalam diri mereka dalam bidang kewirausahaan.

"Selain untuk mendidik untuk kemandirian agar para Pemuda juga memiliki kemampuan dalam bidang wira usaha, baik sablon atapun usaha lainnya, maka dari itu setelah dilakukannya pelatihan ini saya berharap nantinya bisa dilakukan diDesanya masing-masing,"ungkapnya, dalam acara pelatihan kewirausahaan bagi pemuda yang dilakukan di Aula Kecamatan Menes, Kamis (27/11).

Ditempat yang sama Camat Menes Atmaja Suhara mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Dispora Pandeglang, sebab kegiatan tersebut sangatlah bagus untuk melatih kemandirian para pemuda pandeglang hususnya Menes ini, karena selain untuk menumbuh kembangkan skil mereka juga dapat mengurangi tingkat pengangguran.

"Saya sangat mendukung karena ini bagus selai bagi pemuda Menes ini, saya juga berharap kedepan pelatihan terus kewirausahaan ini bukan hanya dibidang sablon saja, melainkan dalam bidang usaha lainnya juga,"katanya.

Lanjut kata Camat, pelatihan yang dilakukan tersebut bukan hanya sebatas ini saja namun terus dilakukan oleh pihak Dispora, sebab kata dia, di wilayahnya masih banyak para pemuda yang membutuhkan pelatihan atau pemahaman dalam bidang wira usaha.

"Ini baru enam Desa yang diberikan pelatihan, tapi saya berharap kedepan bisa semuanya diberikan pelatihan-pelatihan berwira usaha,"harap Camat.

Rate this item
(0 votes)
Go to top