UPT Kepariwisataan Akan Dibentuk

Pelaksana Pengembangan dan Penataan Wisata Dinas Pariwisata dan Pemuda Kabupaten Pandeglang Dede Akhmal Pelaksana Pengembangan dan Penataan Wisata Dinas Pariwisata dan Pemuda Kabupaten Pandeglang Dede Akhmal

detakbanten.com PANDEGLANG - Pelaksana pengembangan dan penataan wisata Dinas Pariwisata dan Pemuda Kabupaten Pandeglang Dede Akhmal mengatakan, ditiap lokasi wisata milik Pemerintah rencananya akan dibuat gedung Unit Pelaksana Tehnis (UPT), hal itu dilakukan bertujuan untuk lebih memudahkan dalam pengelolan tempat wisata tersebut.

"Ini baru rencana pihak Pemerintah melalui Dinas Pariwisata, karena selain untuk melakukan pembenahan wisata yang lebih baik lagi, juga untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) kepariwisataan," ungkapnya saat ditemui di kantornya, Kamis (15/1).

Dede menjelaskan, untuk lokasi pariwisata yang dikelola oleh Pemerintah sekarang ini ada dua, yaitu Wisata Cikoromoy dan Cisolong. Adapun tempat wisata yang lain masih banyak yang belum dikelola oleh pihak Dinas.

Dirinya berharap, kedepan agar tempat-tempat wisata di Pandeglang bisa dikelola dengan baik oleh Pemda. Untuk itu, pihak Dinas berencana membuat gedung UPT di tiap objek wisata milik Pemda. Terkait dengan waktu pelaksanaanya, Dede mengaku belum bisa memastikan.

"Yang jelas itu sebuah program yang akan dilakukan nanti," ucapnya.

"Memang lokasi wisata di Pandeglang ini sangat banyak, bahkan banyak juga tempat wisata yang berpotensi, namun yang dikelola oleh Pemda baru ada dua. Tetapi kedepan, mudah-mudahan semuanya dapat dikembangkan dengan baik," tuturnya lebih lanjut.

Dede menambahkan, mulai dari awal Januari 2015 ini, ada penambahan pengelolaan objek wisata yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata, yaitu objek wisata Pantai Karangsari.

"Memang pengelolaan Pantai Karangsari ini baru dilakukan sepenuhnya oleh Dinas, karena suratnya juga baru keluar pada awal Jauari tahun ini," tambahnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top