Anggaran MTQ Pandeglang 2015 Meningkat

detakbanten.com PANDEGLANG - Anggaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Pandeglang 2015 meningkat, yakni sebesar Rp 500 juta. Tahun sebelumnya anggara MTQ sebesar Rp 300 juta. Dana tersebut diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pandeglang.

Panitia Kesekretariatan MTQ Didin mengatakan meski anggaran MTQ meningkat, jika dibandingkan dengan wilayah lain, anggaran MTQ Pandeglang masih terlalu minim.

"Memang untuk tahun ini anggaran kegiatan MTQ meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Tetapi jika dibandingkan dengan Kabupaten lain sangat jauh berbeda, karena di daerah Kabupaten/kota anggarannya sangatlah besar," ungkapnya saat ditemui di lokasi kegiatan MTQ se-Pandeglang di Kecamatan Majasari, Selasa (10/2/2015).

Didin menambahkan, MTQ tingkat Kabupaten Pandeglang sebagai ajang persiapan menghadapi MTQ tingkat Provinsi Banten yang akan dilaksanakan pada Maret 2015 di Kabupaten Lebak. "Kegiatan ini selain sebagai persiapan untuk lomba selanjutnya, juga sebagai evaluasi para kafilah selama dalam pembinaan di semua pondok pesantren," katanya.

MTQ 2015 Kabupaten Pandeglang diikuti 875 peserta dari 35 kecamatan se-Pandeglang yang dipusatkan di Kecamatan Majasari. Ada empat cabang lomba dan delapan golongan dalam MTQ tersebut.

Rate this item
(0 votes)
Go to top