SMAN 1 Pandeglang Tanamkan Cinta Lingkungan

Salahsatu sudut di lingkungan SMAN 1 Pandeglang yang bersih dan rimbu Salahsatu sudut di lingkungan SMAN 1 Pandeglang yang bersih dan rimbu

detakbanten.com PANDEGLANG - Sesuai visinya yang mengedepankan membangun kecerdasan dan berbudaya lingkungan, SMAN 1 Pandeglang yang telah berdiri sejak tahun 1964 ini terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran Siwa- siswinya dalam menjaga dan mencintai lingkungan.

Suherman, Kepala Sekolah SMAN 1 Pandeglang kepada DetakBanten.com mengatakan, sebagai sekolah Adiwiyata, pihaknya terus mendorong program - program yang telah ada agar bisa lebih berkembang lagi.

"Salahsatu tujuan dari Adiwiyata ini adalah pembentukan kultur, dimana para siswa mempunyai kesadaran akan lingkungan dan kebersihan", ujarnya.

"Kesadaran tersebut kita bangun dan targetnya adalah agar kebiasan tersebut bisa mereka aplikasikan dikehidupan lebih luas, misalnya dirumah dan dimasyarakat umumnya", tambah Suherman yang baru 2 bulan menjabat Kepala di Sekolah tersebut.

Dari pantauan DetakBanten.com, lingkungan sekitar Sekolah memang terlihat asri. Jarang sekali terlihat sampah, sementara suasana juga terasa sejuk karna banyak pepohonan baik tanaman bunga maupun tanaman keras.

Sementara itu Ketua Komite Sekolah, Utang Ali Muktar mengatakan mendukung sepenuhnya Program yang dijalankan pihak Sekolah.

"Ya selama itu untuk kemajuan sekolah, tentu kita dukung. Dan biasanya memang segala sesuatunya dimusyawarahkan bersama", kata Utang yang juga sebagai Sekjen pada Dewan Pendidikan Kabupaten Pandeglang.

Rate this item
(0 votes)
Go to top