Dinas Cipta Karya Pandeglang Tambah Armada Pengangkut Sampah

Kabid Kebersihan dan Pertamanan sedang memeriksa Truk baru Kabid Kebersihan dan Pertamanan sedang memeriksa Truk baru

detakbanten.com Pandeglang - Guna meningkatkan pelayanan dan oprasional, Dinas Cipta Karya Penataan Ruang, Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Pandeglang menambah armada Truk pengangkut sampah.

Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan Farjiati mengatakan, kebutuhan akan penambahan armada truk sudah sangat mendesak, untuk itu pihaknya telah menganggarkan di APBD tahun 2015 ini.

"Ini mobilnya baru datang, sedang kita cek. Ada 5 semuanya, terdiri dari 4 damtruk, dan 1 pick up," katanya di Lapangan Parkir Dinas Cipta Karya Penataan Ruang, Kebersihan dan Pertamanan, Rabu(29/7).

Menurutnya armada truk yang ada saat ini masih jauh dari cukup, Karna belum bisa memenuhi kebutuhan untuk tiap kecamatan.

"Belum maksimal seperti untuk pengangkutan di wilayah Kecamatan Menes sampai Panimbang itu hanya ada 1 unit truk, lalu untuk wilayah Kecamatan Labuan sampe Picung hanya ada 1 truk dan 1 pick up," katanya lagi.

Sementara itu terkait dengan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, Farjiati mengatakan, saat ini Kabupaten Pandeglang baru memiliki 2 TPA, masing- masing terletak di Kecamaatan Koroncong dan Kecamatan Cikedal.

"Untuk TPA baru, akan segera dibuat di Kecamatan Cigeulis, tanahnya sudah ada 5 hektaran lah kira- kira. Rencananya tahun ini akan dibuat designnya (DED), dan kemungkinan tahun depan sudah bisa dibuka," terangnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top