Didukung 12 Asosiasi, Cepy Siap Pimpin Kadin Pandeglang

detakbanten.com PANDEGLANG - Ketidakpastian kapan akan digelarnya Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pandeglang yang telah beberapa kali mengalami kegagalan dan ditunda, akhirnya melahirkan suatu dinamika baru dalam perkembangannya.

Sebanyak 12 asosiasi dan gabungan pengusaha, diantaranya Gabpeknas, Gapeksi, Appi, Apaksindo, Garansi, Aksi dan lain- lain, telah sepakat untuk mendukung Cepy Sofiyudin, sebagai Calon Ketua Kadin Kabupaten Pandeglang, periode 2015- 2020, untuk bertarung dengan 2 calon lainnya, yakni Aap Aptadi dan Murad.

Terkait dengan dukungan yang diberikan kepadanya, Cepy mengatakan bahwa hal tersebut berhubungan dengan lambatnya gelaran Mukab yang telah lama ditunggu oleh para anggota yang menginginkan segera dibentuk kepengurusan definitif.

"Dari awal saya tidak pernah berpikir untuk ikut bursa pencalonan. Tapi karena dorongan dari para pengurus asosiasi (Anggota Kadin), maka akhirnya saya putuskan siap maju," katanya kepada Detakbanten.com, Senin (28/9/2015).

"Mereka itu menginginkan Mukab segera digelar. Perlu diketahui ini murni aspirasi dari mereka, bukan dari saya," sambungnya.

Menurut Cepy, kondusifitas dan kebersamaan perlu dijaga guna terwujudnya dunia usaha yang sehat dan dinamis. Untuk itu dia mengharapkan agar para pengusaha bisa bersatu menyamakan persepsi.

"Kondusifitas itu perlu dijaga, tidak seperti sekarang ini, para pengusaha terkotak- kotak," katanya.

Cepy mencontohkan seperti yang terjadi di Unit Layanan Pengadaan (ULP) yang kerap terjadi gesekan antar para pengusaha, menurutnya hal tersebut adalah akibat dari lemahnya rasa kebersamaan.

"Akibatnya seperti itulah, masing - masing ingin mendapatkan lebih," katanya.

Ia juga menambahkan, "Kita berharap Kadin kedepan lebih solid dan kuat, tidak mudah diombang- ambing oleh kekuatan dari luar. Selain itu Pengusaha Pandeglang harus menjadi tuan rumah didaerahnya sendiri, bukan hanya sekedar menjadi penonton," harapnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top