Mukab Kadin Pandeglang, Dapatkan Alihan Dukungan Murad Ungguli Pesaing

detakbanten.com PANDEGLANG - Akhirnya teka - teki siapa yang akan menduduki kursi Ketua Kadin Kabupaten Pandeglang, terjawab sudah.

Seperti diketahui, gelaran Mukab Kadin V Periode 2015-2020, beberapa kali mengalami kegagalan dan ditunda. Awalnya ada 2 calon yang akan memperebutkan kursi ketua, adalah Aap Aptadi dan Murad Wiguna.

Pada perjalanan selanjutnya, munculah nama Cepy Saepudin, yang disebut - sebut akan membawa perubahan ditubuh Kadin Pandeglang.

Jumat, 27 November 2015, bertempat di Wira Carita, Mukab pun digelar. Aap Aptadi yang juga merupakan Calon Bupati ternyata tidak hadir.

Tepat tengah malam pemilihan Ketua Kadin dimulai. Dalam kertas surat suara tertera 3 nama calon beserta gambar, masing- masing nomor 1 Cepy Saepudin, nomor 2 Aap Aptadi dan nomor 3 Murad Wiguna.

Menjelang subuh pemungutan suara baru selesai. Dan hasil penghitungan menunjukkan Murad Wiguna mengungguli kedua pesaingnya.

Dari 503 daftar pemilih, hanya 351 yang memberikan suara. Murad mendapatkan 215 suara, Cepy 128, Aap 5 dan sisanya surat suara dianggap tidak sah.

Beberapa sumber menyebutkan, faktor kemenangan Murad tidak lepas dari adanya pengalihan dukungan dari para pendukung Aap kepada Murad.

"Kami dihubungi dan diberitahu bahwa suara dukungan dialihkan ke Murad," kata seorang peserta yang mengaku awalnya mendukung Aap.

Namun begitu, nampaknya tidak semua pendukung Aap memberikan suaranya untuk Murad. Ada sebagian yang mengaku kecewa lantaran Aap mundur dari arena.

"Kami kecewa di detik- detik akhir pak Aap mundur, kenapa tidak dari awal saja kalau mau mundur mah," kata sumber yang lain.

Di akhir penutupan acara, Murad menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada pihak- pihak yang telah membantunya.

"Saya ucapkan terimakasih kepada semuanya, terutama panitia yang telah mensukseskan acara Mukab kali ini sehingga berjalan aman dan lancar," katanya.

"Ini kemenangan untuk semua, kita akan bangun Kadin menjadi lebih baik lagi," janji Murad dihadapan hadirin.

Selamat bekerja!

Rate this item
(0 votes)
Go to top