Pilkada Pandeglang 2015, INTAN Raih Suara Terbanyak

detakbanten.com Pandeglang - Pasangan Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban (INTAN), akhirnya ditetapkan menjadi pemenang dalam perebutan kursi Bupati dan wakil bupati Pandeglang, periode 2015-2020.

Kepastian tersebut didapat setelah KPU Kabupaten Pandeglang, menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pada hari Kamis (17/12/2015), di aula ruang rapat sebuah tempat wisata air.

Dalam penetapan hasil rekapitulasi yang dibacakan oleh ketua KPU, Ahmad Sujai, yang sebelumnya dibacakan oleh masing- masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tersebut, pasangan Intan memperoleh suara sebanyak 369.547 (69,44%), disusul pasangan Aap Aptadi- Dodo Juanda (Apdol) 103. 296 suara, serta pasangan Siti Romlah dan Yan Riayadi (RR) yang memperoleh 58.438 suara.

Sesaat setelah penetapan rekapitulasi suara dibacakan oleh oleh KPU, Pasangan INTAN langsung menggelar acara Konferensi Pers.

"Ini kemenangan untuk rakyat Pandeglang semuanya, kita jangan terlena, pekerjaan berat sudah menunggu," kata Irna dihadapan para pendukungnya.

Dalam kesempatan tersebut Irna berjanji akan melakukan "tranformasi harmony" guna mendukung program yang akan dijalankannya.

"Transformsi harmony adalah untuk menyatukan kembali atau rekonsiliasi dengan semua pihak agar program pembangunan nanti berjalan lancar," ujarnya.

"Kita juga membutuhkan sinergitas dengan Pemprov dan Pusat, karena Pandeglang sampai sejauh ini masih mengandalkan dana dari APBD Provinsi dan pusat," tambahnya.

Selain itu menurutnya, pihaknya juga akan berusaha untuk menarik investor sebanyak- banyaknya.

"Kita akan jadikan Pandeglang sebagai daerah yang ramah terhadap investor," tutupnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top