KPU Pandeglang Tetapkan Kemenangan INTAN

detakbanten.com PANDEGLANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, menetapkan pasangan Irna Narulita- Tanto W Arban (INTAN) sebagai pasangan Bupati dan wakil bupati terpilih pada Pemilukada yang telah digelar secara serentak pada tahun 2015.

Rapat Pleno penetapan Calon Bupati untuk periode 2016- 2021 tersebut dilaksanakan di pendopo Kabupaten setempat pada hari Jumat (22/1/2016). Dalam kesempatan tersebut tidak tampak para calon, begitupula dengan Bupati Erwan Kurtubi.

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Ahmad Sujai mengatakan, berdasarkan PKPU No 11/2015, proses penetapan pasangan terpilih bisa dilaksanakan paling lambat 1 hari setelah adanya keputusan yang dikeluarkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

"Seperti kita ketahui bersama, kemarin MK telah menolak gugatan dari pasangan Aap Aptadi- Dodo Juanda (Apdol) dan berdasarkan PKPU, pada hari ini kita laksanakan penetapan pasangan terpilih," kata Sujai dalam sambutannya.

Adapun untuk pelantikannya nanti, lanjut Sujai prosesnya diusulkan oleh DPRD melalui Sidang paripurna yang nantinya akan diusulkan ke Gubernur lalu ke Mendagri.

"Untuk pelantikannya nanti oleh Gubernur, adapun waktunya nanti yang menentukan adalah Mendagri," jelasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Pandeglang, Gunawan yang hadir dalam acara tersebut mengatakan pihaknya akan segera menggelar sidang paripurna istimewa.

"Akan kita jadwalkan minggu ini, secepatnya lah. Lebih cepat kan lebih baik," tandasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top