Plt Gubernur Banten Membuka Untirta Education Expo 2014 di Lapangan Untirta

Plt Gubernur Banten Membuka Untirta Education Expo 2014 di Lapangan Untirta

detakserang.comSerang – Mahasiswa sebagai generasi muda merupakan aset dalam penerusan estafet kepemimpinan bangsa dan negara di masa depan, tegas Plt Gubernur Banten H Rano Karno, S.IP pada saat membuka Untirta Education Expo dalam rangka Dies natalies Universitas Sultan Ageng Tirtayasa ke-33 di lapangan Untirta, Rabu (1/10).

Plt Gubernur menambahkan dilihat dari segi kesempatan para mahasiswa mempunyai kesempatan dan peluang yang sangat besar untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Peranan mahasiswa yang pertama adalah agent of change, dimana mahasiswa sebagai agen suatu perubahan yang diharapkan dalam rangka kemajuan bangsa. Dalam perubahan ini mahasiswa harus menjadi Garda depan. Yang kedua, mahasiswa sebagai agent of problem solfer, dimana mahasiswa harus menjadi generasi yang memberikan solusi dari setiap persoalan yang terjadi didalam lingkungan dan bangsanya sendiri.

Keberadaan dan posisi perguruan tinggi sangat strategis bagi eksistensi pengembangan sumber daya manusia yang sangat ditunggu masyarakat. Apalagi di era otonomi daerah, daerah harus dapat menemukan, mengeksplorasi, dan mengeksploitasi segala kemampuan dan memanfaatkanya untuk mengembangkan dan meningkatkan pembangunan daerah.

"Saya mengajak kepada para mahasiswa untirta untuk mau mengembangkan kemampuanya dan melahirkan kreatifitas-kreatifitasnya sehingga pada akhirnya akan menumbuhkan semangat cinta Banten sebagai daerah yang harus dikembangkan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Sebagai sebuah perguruan tinggi yang cukup terkemuka Untirta sudah membangun citra keunggulan terutama dalam bidang Iptek, sosial, dan seni budaya", Ujar Plt Gubernur.

Sementara itu Rektor Untirta Prof.Dr.Sholeh Hidayat mengatakan Untirta didirikan pada tahun 1981 dan pada tahun 2001 Untirta menjadi perguruan tinggi negeri berdasarkan keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 32 tanggal 19 Maret 2001.

Pada siang ini akan di buka Untirta Education Expo yang dilaksanakan dari tanggal 29 September -3 Oktober dengan meyelenggarakan kegiatan diantaranya parade band pelajar, pameran pendidikan, pemilihan duta kampus, kompetisi futsal, pameran fotografi, bhakti sosial, pameran produk wisata kuliner, job fair dan lain-lain.

Perjalanan Untirta yang ke 33 tahun dengan lulusan yang tersebar di Provinsi Banten baik di pemerintahan maupun swasta mulai dari lulusan Diploma, Sarjana dan pasca sarjana. Dalam satu tahun terakhir ini kami sudah menambah 13 program studi baru dan 4 program pasca sarjana. Tentu saja dengan bertambah jumlah program studi ini jumlah mahasiswapun bertambah yaitu hampir 14.500 mahasiswa yang terkonsentrasi di tiga lokasi.

Read 2594 times
Go to top

Copyright ©2020 Detak Group. All rights reserved. Support by pamulang online