Plt Gubernur Hadiri Upacara Gabungan Hari Kesadaran Nasional

detakbanten.com Serang – sebanyak 417 orang Honorer kategori 1 dan 2 dilingkungan Pemerintah Provinsi Banten menerima surat Keterangan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diserahkan secara simbolis oleh Plt Gubernur Banten H.Rano Karno, S.IP pada saat upacara hari kesadaran nasional yang dirangkaikan dengan hari Aids sedunia, hari bhakti tramigrasi ke-64, hari Nusantara Nasional, hari bhakti pekerjaan umum ke-69, hari kesetiakawanan sosial dan hari bela negara tingkat Provinsi Banten, di lapangan Kawasan pusat pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Palima-Serang. Jumat, (19/12).

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Banten H.Rano Karno,S.IP menyerahkan secara simbolis Surat keterangan (SK) kepada Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) dari Honorer kategori 1 dan 2 dilingkungan Pemerintah Provinsi Banten sebanyak 417 orang pada saat upacara.

Dalam pesannya, Plt Gubernur mengharapkan agar honorer yang baru saja mendapatkan SK untuk bekerja dengan baik dan penuh pengabdian untuk rakyat Banten, jangan sampai penantian saudara-saudara yang menjadi CPNS dicederai dengan prilaku yang tidak baik, berkinerja buruk karena saudara-saudara sedang dalam masa percobaan untuk menjadi pegawai negeri sipil.

Sedangkan terkait dengan penempatan PNS honorer KI dan K2 sesuai dengan sistem aplikasi pengelolaan kepegawaian (SAPK) badan kepegawaian negara, saudara telah ditempatkan berdasarkan pemetaan dan kuaalifikasi serta formasi yang ditetapkan. Dengan demikian jangan ada yang mencoba merubah penempatan tersebut karena hal tersebut akan merugikan pegawai yang bersangkutan pada saat diusulkan menjadi PNS penuh dan hal ini melanggar aturan yang telah ditetapkan, Ujar Plt Gubernur.

Momentum hari Kesadaran Nasional bulan Desember ini, Plt Gubernur akan memanfaatkan untuk memulai secara konkrit penataan PNS pada Pemerintah Provinsi Banten. Dengan menambahkan CPNS dari honorer K1 dan K2 sebanyak 417 orang, maka kekuatan PNS Pemda Banten menjadi 4.203 orang. Dengan jumlah eselon IV sebanyak 652 orang dan fungsional umum sebanyak 2.779 orang, maka rasio kebutuhan anatar eselon IV dan Staf menjadi satu berbanding lima. Rasio tersebut adalah jumlah ideal minimal yang dapat dipenuhi berdasarkan kebutuhan kinerja dan sasaran kerja pegawai (SKP).

Pada kesempatan tersebut turut diserahkan bantuan susu kepada masyarakat Kabupaten/Kota, Penyerahan tropy juara penilaian kinerja kelompok pembudidaya ikan Tingkat Provinsi Banten tahun 2014 dan penyerahan bantuan sosial untuk orang dengan HIV dan AIDS untuk 549 orang sebesar Rp.3000.000 dengan total keseluruhan Rp. 1.647.000.000.

Rate this item
(0 votes)
Go to top