Plt Gubernur Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin di Polda Banten

Rano Karno di dampingi Kapolda Banten dan Dandrem saat memeriksa pasukan Rano Karno di dampingi Kapolda Banten dan Dandrem saat memeriksa pasukan

detakbanten.com SERANG - Polisi Daerah (Polda) Banten melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi lilin untuk menghadapi hari Raya Natal 2014 dan tahun baru 2015 di lapangan Mapolda Banten, bertindak sebagai inspektur upacara Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Banten H.Rano Karno,S.IP. Selasa (23/12).

Dalam sambutan Kapolri yang di bacakan Plt Gubernur menerangkan bahwa apel gelar pasukan yang diselengarakan secara serentak oleh jajaran Polda di seluruh indonesi pada hari ini, merupakan tahapan managerial dalam rangka melakukan pengecekan terhadap kesiapan akhir pelaksanaan.

Pada pelaksanaan operasi lilin tahun 2013, kecelakaan lalu lintas mengalami penurunan sebesar 1,7 % dari 2.140 kejadian pada tahun 2012, menjadi 2.104 kejadian pada tahun 2013.

"Namun kedepan kita perlu mengantisipasi secara baik,karena jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu linta mengalami peningkatan sebesar 17 % dari 459 orang menjadi 535 orang." Ungkap Rano.

Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat pada perayaan Natal dan Tahun Baru, Polri didukung satuan TNI dan seluruh intasi terkait serta mitra kamtibmas lainya, menyelengarakan operasi kepolisian dengan sandi operasi lilin 2014 yang akan dilaksanakan selama 10 hari , sejak 24 Desember hingga tanggal 2 Januari 2015

Sebanyak 80.560 personil Polri dan 19.581 personil TNI serta 65.195 personil dari instansi terkait lainya, akan diterjunkan pada 1.767 pos pengamanan dan 603 pos pelayanan, serta memanfaatkan 895 unit CCTV pada berbagai wilayah di indonesi untuk melaksanakan pengamanan tempat - tempat ibadah, pemukiman masyarakat, objek-Objek wisata, jalur pergerakan orang dan barang, terminal, stasiun kereta api, pelabuhan, bandara serta tempat tempat keramaian lainya.

Plt Gubernur mengatakan dengan operasi lilin ini kita mempunyai tekad untuk menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas , Curanmor maupun kecelakaan dalam pariwisata khusunya di Banten. operasi lilin ini akan dilaksanakan selama 10 hari yang melibatkan Polri , TNI dan unsur terkait.

"Provinsi Banten dalam menghadapi hari raya natal 2014 dan tahun baru 2015 , melalui Polisi Pamong Praja telah melakukan pembenahan terhadap pasar-pasar yang menyebabkan kemacetan," tegas Plt Gubernur.

Rate this item
(0 votes)
Go to top