PLT. GUBERNUR BANTEN MERESMIKAN GEDUNG PT. BGD

Plt Gubernur Banten, H. Rano Karno saat pemotongan pita gedung baru PT BGD Plt Gubernur Banten, H. Rano Karno saat pemotongan pita gedung baru PT BGD

detakbanten.com Kota SERANG – PT Banten Global Development (BGD) diharapkan dapat membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Banten yaitu melalui PT.Penjaminan Kredit Daerah Banten, Ujar Plt Gubernur Banten H.Rano Karno,S.IP saat meresmikan Gedung Kantor Pusat PT.BGD di Kemang-Kota Serang, Senin (5/01).

Dalam sambutanya Plt Gubernur mengatakan PT BGD didirikan sebagai badan usaha miliki daerah Provinsi Banten pada tahun 2002 silam, dengan harapan yang ditanamkan oleh Pemprov Banten adalah perusahaan ini dapat menjadi katalisator ekonomi dan bisnis di wilayah Provinsi Banten, yaitu BGD diharapkan dapat mendorong pertumbuhan perekonomian dan pemerataan pembangunan daerah, dalam rangka mewujudkan peningkatan kesjahtraan masyarakat Banten, sekaligus meningkatkan sumbangsih kepada pendapatan asli daerah Banten.

Dengan adanya BGD diharapkan dapat membantu menarik para investor dari berbagai wilayah,baik didalam negeri maupun di luar negeri, untuk ikut menanamkan modalnya di Provinsi Banten.

karena dengan adanya kerjasama dengan berbagai investor tersebut, pengangguran juga dapat dikurangi,begitu pula dengan tingkat kemiskinan diwilayah Banten.

Pemprov Banten selaku pemegang saham BGD ,berharap BGD tidak menggantungkan diri secara terus menerus kepada suntikan dana dari APBD Provinsi Banten dan sampai saat ini BGD belum meminta dana tambahan dari APBD Provinsi Banten, hal ini dapat dipertahankan sampai akhir periode masa jabatan direksi dan dewan komisaris BGD, Harap Plt Gubernur Banten.

Direksi dan Dewan komisaris BGD periode 2014-2019 sekarang ini adalah hasil Fit and Proper yang dilakukan secara ketat dan pribadi-pribadi yang terpilih menjadi direksi dan dewan komisaris BGD saat ini adalah berasal dari latar belakang profesional yang memiliki pengalaman dan keahlian di bidangnya.

Sementara itu, Dirut PT BGD Wawan Zulmawan dalam sambutanya mengatakan PT BGD merupakan BUMD Provinsi Banten ,yang 99,9% sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Banten.

PT BGD didirikan pertama kali berupa perusahaan daerah melalui Perda Provinsi Banten No.54 tahun 2002 tentang pembentukan perusahaan daerah, dan bertranspormasi menjadi Perseroan Terbatas melalui Perda No.7 Tahn 2009 tentang perubahan bentuk badan hukum perusahaan daerah BGD menjadi PT BGD.

Visi BGD yaitu mendorong pertumbuhan perekonomian dan pemerataan pembangunan daerah dalam rangka mewujudkan peningkatan kesejahtraan masyarakat.

"Pada saat ini alhamdulilah dalam waktu 4 (empat) bulan, sejak kami diangkat menjadi direksi dan dewan komisaris, kami telah mendirikan 4 (empat) anak perusahaan yaitu PT.Penjaminan Kredit Daerah Banten, PT Banten Global Travel,PT.Banten Global Energi dan PT. Banten Global Edukasi." pungkasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top