Pilgub Banten, Tim Pemenangan Rano - Embay Targetkan 60 Persen Suara

Ketua DPW PPP Provinsi Banten, Agus Setiawan (kiri) saat acara Muscab lll P3 Kota Tangsel di Serpong Ketua DPW PPP Provinsi Banten, Agus Setiawan (kiri) saat acara Muscab lll P3 Kota Tangsel di Serpong

detak.co.id SERPONG--Tim pemenangan pasangan Rano - Embay memasang target 60 persen suara masyarakat pada Pilgub Banten, Februari 2017 mendatang. Pasangan calon yang diusung Partai PDIP, NasDem dan PPP.

Ketua Partai Persatuan Pembangunan (P3) DPW Provinsi Banten, Agus Setiawan mengungkapkan, P3 bakal all out dalam pilgub Banten mendatang. Untuk itu, target 60 persen perolehan suara, mutlak dilakukan oleh semua partai yang mengusung petahana.

"Kita mentargetkan kemenangan 60 persen untuk Rano-Embay," kata Agus ditemui usai mengikuti Musyawarah Cabang lll partai berlambang Ka'bah ini di Serpong, akhir pekan kemarin.

Menurutnya, hasil tersebut mengacu pada hasil survey yang selama ini cukup jelas dan kredibel. Bahkan, Agus mengklaim jika incumbent di pasangkan dengan siapapun bakal menang. Akan tetapi, Agus tak mau mereka-reka berapa perolehan kemenangan Rano Karno jika di pasangkan dengan siapapun pasangannya.

"Incumbent itu di pasangkan dengan siapapun menang. Mungkin menangnya ada yang tipis ada yang tebal. Dengan Embay ini, menang tebal," bebernya.

Kata Agus, P3 dalam waktu dekat akan menginstruksikan kader P3 dari tingkat ranting hingga tingkat DPW untuk terus melakukan koordinasi tentang pemetaan pilgub Banten. "Nanti setelah penetapan pasangan, akan ada pertemuan besar kader P3 seluruh Banten. Dari hasil pemetaan itu, akan kita bahas " ungkapnya.

Agus menegaskan, di Pilgub Banten 2017 mendatang, DPW P3 Banten tidak akan main-main terhadap kadernya dalam berjuang memenangkan pasangan Rano-Embay. Agus sebutkan, jika kader P3 yang melenceng, ia memastikan bakal memberikan sangsi tegas namun tergantung kualifikasinya hingga proses pemecatan tergantung pada kesalahan yang di buat kader P3 tersebut.

"Kita tidak akan main-main, kalau ada kader yang melenceng di pilgub ini, kita akan berikan sangsi. Sangsi itu bisa berupa teguran keras," kata Agus menjelaskan.

Sedangkan bagi anggota dewan, Agus memastikan tidak ada anggota legislatif dari P3 yang bakal bermain. Sebab, hal tersebut sudah di buktikan loyalitasnya pada saat berlangsungnya Mukernas yang di selenggarakan di Ancol, Jakarta.

"Tapi kalau ada dewan yang bermain, kita bisa ajukan proses PAW bahkan hingga pemecatan," tandasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top