Tahun Baru, Rekayasa Lalin Diberlakukan

detak.co.id SERPONG-Untuk mengurai kemacetan saat pergangtian tahun, Polresta Tangsel bakal memberlakukan rekayasa arus lalu lintas dan pengalihan arus.

Hal ini diungkapkan Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin. Pengalihan lalulintas bakal dilakukan di kawasan Bintaro Plaza. Di lokasi itu, kendaraan tidak dibolehkan belok ke kiri atau memutar di belakang Plaza Bintaro selepas dari perempatan.

Sementara di Bundaran Alam Sutera hingga bundaran Living Word akan dijadikan satu arah. Jika ada pengendara ingin berbelok harus menyusuri putaran yang dibolehkan. Alam Sutera berpotensi akan terjadi kepadatan apabila tidak ada upaya rekayasa lalulintas.

Untuk persimpangan German Center, BSD akan dilakukan rekayasa lalulintas jika kondisinya darurat. Namun, Hedwin mengatakan diprediksi akan normal tidak terjadi kepadatan namun yang akan dilakukan rekayasa pada bagian persimpangan Froggy dekat Aeon Mal diluruskan.

"German Center sifatnya situasional jika kawasan itu memang macet sepanjang kawasan Rawa Buntu akan dialihkan ke Jalan Soetopo jalur yang menghubungkan Pasar Modern BSD dan ITC BSD," terangnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top