Airin Rombak 28 Pejabat Eselon II

detak.co.id TANGSEL - Di awal tahun, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany melaksanakan perombakan pejabat dilingkup pemkot setempat.

Bertempat di Aula Lantai IV Puspemkot Tangsel Maruga, Ciputat pada Kamis (5/1) sore, Airin melantik sebanyak 28 orang pejabat eselon II. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan seiring dengan adanya perubahan satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Terdapat beberapa SKPD yang mengalami penggabungan, pemekaran dan peningkatan status.

"Sekali lagi saya sampaikan. Saya menempatkan orang sesuai dengan kopetensi dan kemampuannya," katanya.

Menurut Airin, pemerintahan ini semakin lama mesti terus menunjukan suatu gambaran birokrasi yang profesional, baik kinerjanya dan responsif dalam melayani masyarakat. "Apapun itu, sebagaimana saya sampaikan. Tujuan akhirnya harus dalam rangka meningkatkan profesionalisme‎ kinerja dan pelayanan kepada masyarakat," terangnya.

Airin berpendapat, tidak ada gunanya melakukan restrukturisasi organisasi dan rotasi pegawai bila kinerja pelayanan stagnan. Hal pertama yang mesti ditunjukan oleh pemimpin adalah bisa menjadi teladan bagi bawahannya. Teladan dalam hal kedisplinan‎, kinerja dan profesionalisme. Kedua, harapan dari seorang pemimpin adalah adanya karakter dewasa dan matang. Mampu menyelesaikan apa yang menjadi tanggungjawabnya.

"Saya harapkan semua yang dilantik hari ini bekerja profesional dan maksimal untuk melayani masyarakat," tandasnya. (zaf)

Rate this item
(0 votes)
Go to top