pdam tirta

Serap Aspirasi, Anggota DPD RI asal Banten Kunjungi Warga Binong

detak.co.id CURUG - Anggota DPD RI asal Banten KH Sadeli Karim LC, menggelar kunjungan kerja daerah (Kunkerda) pada Selasa (10/1/2017) di Masjid Nurul Iman, Perumahan Binong Permai Blok F 28 RW 08 Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Dalam kunkerda tersebut KH Sadeli Karim disambut ratusan warga setempat bersama anggota DPRD Kabupaten Tangerang Resfanel Arya. Kunjungan kerja tersebut dimaksudkan untuk menyerap aspirasi menampung dan merumuskan pandangan serta pendapat masyarakat dan Pemkab Tangerang kepada pemerintah pusat. Selain itu anggota DPR RI yang memiliki julukan sorban hejo ini berpesan kepada warga untuk meningkatkan pemahaman tentang esensi kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

Ia mengatakan kunjungan dirinya ke Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang ini ingin mendengar secara langsung aspirasi warga, baik di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan bidang kemasyarakatan lainya serta bidang keamanan. "Di Kelurahan bionong Curug ini ternyata masih banyak warga yang mengeluhkan tentang buruknya pelayananan BPJS," ungkapnya.

Menurut Sadeli, semestinya rumah sakit yang sudah melakukan kerjasama dengan BPJS harus melayani dengan baik pasien BPJS tanpa ada alasan. "Kalau ada pasien BPJS yang yang tidak dilayani dengan baik segera laporkan, karena pada prinsipnya rumah sakit tidak boleh mempersulit apalagi menolak pasien BPJS," tukasnya.

Sementara anggota DPRD Kabupaten Tangerang Respanel Arya mengatakan, saat ini infrastruktur di Kabupaten Tangerang mengalami peningkatan. Setiap tahunnya Pemkab Tangerang menganggarkan ratusan miliar untuk pembangunan dan perbaikan jalan serta jembatan. Pembangunan tersebut merata sampai ke pelosok desa. "Kalau di Kabupaten Tangerang kondisi jalan sudah membaik, meskipun ada beberapa yang harus diperbaiki," ujarnya.

Terkait buruknya pelayanan BPJS saat ini kata Respanel, dirinya sudah setuju jika ada sanksi yang diberikan kepada oknum petugas BPJS dan oknum petugas rumah sakit yang dengan sengaja mempersulit pelayanan. "Saya prihatin kondisi saat ini, tentunya sebagai wakil rakyat saya akan terus memantau kinerja SKPD di Kabupaten Tangerang," tandasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top