Warga Jambe, Karawang Geruduk DPR

 Serikat Tani Teluk Jambe Bersatu Karawang di Halaman DPR RI. Serikat Tani Teluk Jambe Bersatu Karawang di Halaman DPR RI. Dani

detak.co.id  JAKARTA-Ratusan warga Teluk Jamber, Karawang mendatangi halaman gedung DPR RI, Senayang, Jakarta untuk menyuarakan aspirasinya.

Peserta aksi unjuk rasa yang mengatasnamakan Serikat Tani Teluk Jambe Bersatu Karawang dan LBH Jakarta ini meminta pemerintah pusat untuk menegakan UU Pokok Agraria (UUPA) tahun 1960 dan melaksanakan Keputusan Presiden (keppres) Nomo 5 tahun 1960.

Selain itu, unuk rasa yang dipimpin Aris Wiyono dan Maman Suryaman ini menuntut pemerintah untuk menegakan pasal 33 ayat 3 UUD 1945.
Meminta Pemerintah untuk segera mencabut izin HGB PT. Pertiwi Lestari karena telah menguasai lahan 7900 HA lahan milik petani. Kembalikan petani ke lokasi semula dan berikan kami sertifikat yang jelas untuk tanah. Meminta untuk hentikan kriminalisasi terhadap para pejuang agraria. Jadikan nawacita sebagai cita-cita nyata bukan retorika.

Selain berorasi pengunjuk rasa juga membentang Spanduk bertuliskan, Kembalikan tanah kami yang dirampas, kami terlantar Bupati Karawang memihak zolim group serta hentikan krimnalisasi terhadap petani di karawang.

Rate this item
(0 votes)
Go to top