Pemkot Bekasi 39 Bus untuk Mudik Gratis

detak.co.id BEKASI-Kepala Bidang Transportasi pada Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Fatikhun mengatakan, pada musim mudik tahun ini, pemerintah Kota Bekasi bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan sebanyak 39 armada bus.

"Untuk pemberangkatan ada tiga pemberangkatan yaitu tanggal 16, 19 dan 21 Juni 2019 dan bus yang disiapkan ada 30 unit full AC,"jelasnya di ruangannya senin(22/5)

Pertama akan diberangkatkan tanggal 16 Juni disiapkan 12 unit, sedangkan untuk tanggal 21 Juni, unit ditambah angkutan sepeda motor. Sedangkan untuk rute yang akan dilalui oleh bus Mudik Gratis meliputi Bekasi-Solo dan Jogja via Utara melalui jalur Cirebon-Semarang dan seterusnya sampai tujuan terahir Jogja. Sebaliknya apabila via selatan melalui jalur Bandung-Tasik dan sekitarnya.

Untuk persyaratan pemberangkatan pertama tanggal 16 Juni 2017 calon peserta harus menyerahkan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Ini diutamakan bagi warga kota Bekasi. Titik kumpulnya di Sumarecon. Peserta juga mendapatkan snack dan kaos.

Sedangkan untuk pemberangkatan ke- 2 yang ber-KTP Jawa Barat berangkat tanggal 19 Juni dengan titik kumpul di Blue Plaza.Untuk pemberangkatan ke-3 tanggal 21 Juni untuk yang ber KTP Republik Indonesia titik kumpul di Ancol.Untuk pemudik kendaraan sepeda motor hanya berhenti di titik akhir Solo atau Jogja. "Para pemudik yang mau pulang kampung, silahkan gunakan fasilitas mudik gratis ini agar bermanfaat dan untuk masyarakat agar berhati-hati." katanya.

 

Dia juga lebih menyarankan bagi para calon pemudik yang berniat mengendarai sepeda motor sebaiknya beralih menggunakan angkutan Mudik Gratis ini.

Rate this item
(0 votes)
Go to top